Pilihan Dimsum di Surabaya, Kudapan Khas Tionghoa yang Bisa Dicoba

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
dimsum di Surabaya dimsum di Surabaya

Dimsum memang bukan merupakan kuliner asli Indonesia. Meskipun begitu, kuliner yang kerap disajikan dengan steamer bambu ini sudah sangat familiar di lidah orang Indonesia. Bahkan keberadaannya pun tersebar hampir di seluruh penjuru Nusantara. Berikut adalah jajaran rekomendasi dimsum di Surabaya. Makin mantap disantap saat musim hujan.

Dimsum Mbledos

Dimsum Mbledos, via Instagram/hendrikpyong
Dimsum Mbledos, via Instagram/hendrikpyong

Dimsum Mbledos terkenal di Surabaya lantaran namanya yang sangat unik. Varian dimsum di tempat makan Surabaya ini banyak, mulai isi udang, xia ling bao, dimsum kulit dan banyak lainnya. Menu di sini halal dan rasanya tak perlu untuk dipertanyakan.

Pusatnya berada di Kaliyudan IX No. 19, Surabaya. Ada beberapa outletnya, dan yang terbaru di Djoyoboyo Food Terminal. Harganya juga beragam, mulai dari Rp10.000-an. Jadi, tak perlu segan-segan untuk mencicipinya.

Seventeen Lounge

Dimsum Seventeen Lounge, via Instagram/horizonhoman
Dimsum Seventeen Lounge, via Instagram/horizonhoman

Lokasi rekomended lainnya untuk menikmati dimsum di Surabaya adalah Seventeen Lounge. Merupakan restoran yang letaknya berada di lantai 17 Harris Hotel Surabaya. Lokasinya berada di tengah kota, tepatnya ada di Jl. Bangka No. 8 -18 Surabaya.

Menu-menu makanan yang ditawarkan di sini banyak dan enak, termasuk juga dimsumnya. Tempat ini buka mulai dari pukul 10:20 sampai dengan 14:30. Untuk menunya hanya Rp150.000 satu paketnya yang berisi banyak dimsum.

Takko Dimsum

Takko Dimsum, via Instagram/dealjava.sby
Takko Dimsum, via Instagram/dealjava.sby

Takko Dimsum juga menyuguhakan beragam dimsum yang enak. Salah satu lokasinya adalah yang berada di Ruko PATOS Lantai 1, Pakuwon City. Buka Senin-Sabtu mulai pukul 13:00 hingga 22:00 WIB. Khusus untuk Minggu mulai dari pukul 12:00 hingga 22:00 WIB. Harganya juga begitu terjangkau ya, satu porsinya dipatok Rp10.000-an.

Dim Sum & Suki XL

Dim Sum & Suki XL, via Instagram/luckyluck23
Dim Sum & Suki XL, via Instagram/luckyluck23

Lokasi selanjutnya yang bisa kamu jadikan rekomendasi tempat menyantap dimsum di Surabaya adalah Dimsum & Suki XL. Alamatnya berada Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No. 388, Rungkut, Surabaya.

Dimsum di sini variannya mencapai 25, sementara untuk suki, jenisnya lebih dari 40 macam. Bukanya mulai dari jam 16:00 hingga 23:30. Lokasinya asik dan cocok untuk rame-rame. Jangan lewatkan kuliner Surabaya yang satu ini ya.

Jade Imperial

Jade Imperial SBY, via Instagram/enog_foodphotography
Jade Imperial SBY, via Instagram/enog_foodphotography

Jika ingin mencicipi dimsum dengan harga yang sedikit menguras kantong namun kualitas rasanya sangat mumpuni, datang saja ke Jade Imperial. Tempat makan di Surabaya ini sudah berdiri sejak awal tahun 2000an.

Lokasinya berada di Jl. Raya Kupang Indang. Menu-menu yang ditawarkan di sini adalah Chinese Food, mulai dari live seafood sampai dengan dimsum tentunya. Kokinya didatangkan langsung dari Hongkong dan China, lho.

Tak perlu bingung saat ingin mencicipi dimsum di Surabaya ya Teman Traveler. Beberapa rekomendasi tersebut bisa dicoba. Ajak mama atau sahabat untuk menikmatinya.