Destinasi Wisata Bertema Persawahan, Bikin Segar Mata dan Pikiran

Advertisement

Selain predikatnya sebagai negara maritim, Indonesia juga merupakan sebuah negara agraris. Karena itu, banyak persawahan yang tersebar di seluruh penjuru Zamrud Khatulistiwa ini. Bahkan beberapa menjelma menjadi destinasi wisata dengan reputasi yang telah mendunia. Seperti destinasi wisata yang akan disebutkan di bawah ini.

1. Umo Teluk, Jambi

Spot Instagenic dengan latar sawah [image source]
Hamparan sawah yang berada di Kecamatan Muara Sebo, Jambi ini menjadi tempat yang instagramable. Tatanan orang-orangan sawah dan akar yang telah dibentuk sedemikian rupa, membuat tempat ini menjadi diminati oleh para pelancong. Juga spot berbentuk bintang dengan latar belakang sawah.

Bermain ayunan di Umo Teluk [image source]

2. Agrowisata Banjarsari, Jombang

Taman Banjarsari di tengah hamparan sawah [image source]
Destinasi wisata ini berada dalam lahan seluas lima hektar di tengah persawahan. Keindahannya timbul dari penataan taman yang rapi dan indah, ditambah lagi dengan sawah di sekitarnya. Terdapat 200 varietas tanaman pangan dan non-pangan yang ditanam pada taman ini.

Bunga-bunga di tepi sawah [image source]

3. Sawah Sarang Laba-laba, Flores

Tempat Foto Asik Hingga Dikagumi Turis [image source]
Jika Bali memiliki persawahan terasering yang memikat banyak wisatawan, Flores juga memiliki ladang unik yang mampu membuat wisatawan yang datang terkagum-kagum. Namanya Spiderweb Rice Fields dengan bentuk lucu seperti sarang laba-laba.

Sawah Unik Berbentuk Sarang Laba-Laba [image source]

4. Tegalalang Ubud, Bali

Petani di Tegalalang [image source]
Terasering Tegalalang Ubud adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjung setelah berlibur dari tempat wisata Kintamani. Keduanya memang memiliki lokasi berdekatan. Suasananya yang sejuk, membuat tempat ini menjadi destinasi yang tersohor bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Di sini juga terdapat beberapa kafe yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sejenak sambil mengabadikan momen.

Panorama Terasering Tegalalang [image source]
Siapa sangka, ternyata persawahan di atas mampu menarik banyak wisatawan untuk datang. Memang pemandangan persawahan yang luas membentang memiliki daya tarik tersendiri, terutama bagi masyarakat perkotaan. Dengan panorama yang dimiliki Indonesia, tentunya kita harus makin bersyukur, ya?

Advertisement
Tags
Bali Flores Indonesia Jambi Jawa Timur Wisata
Share