Destinasi Seru untuk Pecinta Musik di Malang Raya, Ada Taman dengan Lagu Klasik

Advertisement

Destinasi seru untuk pecinta musik di Malang Raya berikut ini tersedia dalam beberapa pilihan. Teman Traveler bisa mengunjunginya, mulai dari taman yang pada waktu-waktu tertentu diputar musik klasik hingga tempat nongkrong yang asyik. Jalan-jalan ke Malang jadi lebih banyak pilihan! Berikut ulasannya!

1. Taman Gramophone

Taman Gramophone di Malang via Instagram/bobywisesa

Terletak di Jalan Ijen, tidak jauh dari The Shalimar Boutique Hotel Malang, Taman Gramophone jadi destinasi seru untuk pecinta musik di Malang Raya. Selayaknya taman, ia tampil cantik dengan tanaman-tanaman yang tertata rapi. Meski tidak terlalu luas, Taman Gramophone cukup menarik perhatian.

Musik Klasik Sering Diputar di Sini via Instagram/yu_lia96

Pada salah satu bagian taman terdapat patung gramofon atau pemutar piringan hitam berukuran besar. Pada waktu-waktu tertentu, kerap terdengar lagu-lagu klasik mengalun dengan lembut. Suasana yang tenang, berpadu dengan spot foto instagenic, bakal bikin betah!

2. Museum Musik Indonesia

Museum Musik Indonesia via Instagram/bo.bonian

Museum Musik Indonesia yang berada di Lantai 2 Gedung Kesenian Gajayana, Malang ini merupakan museum musik satu-satunya di Indonesia. Pecinta musik yang berkunjung ke Malang, nggak boleh melewatkan untuk berkunjung!

Koleksi Iwan Fals di MMI via Instagram/happydyahdotcom

Pasalnya, di sini terdapat koleksi dengan jumlah belasan ribu. Meliputi piringan hitam, VCD, kaset dan CD dari berbagai genre musik. Karya-karya milik musisi legendaris Indonesia seperti Chrisye, Koes Plus dan Panbers menjadi koleksi museum ini.

Museum Musik Indonesia Juga Instagenic via Instagram/istyfadha

Setidaknya sekitar 70% koleksi museum merupakan karya musisi dalam negeri, sisanya musisi mancanegara. Untuk masuk ke sini, setiap pengunjung tidak dikenakan biaya, alias gratis!

3. Museum Musik Dunia

Salah Satu Spot di Museum Musik Dunia via Instagram/she_dije

Destinasi seru untuk pecinta musik di Malang Raya selanjutnya berada di kawasan wisata terpadu Jatim Park 3. Koleksi yang dimiliki museum ini juga tidak kalah menakjubkan. Bangunan ini seluas 3.000 meter, pengunjung dapat melihat bermacam-macam alat musik dari berbagai belahan dunia.

Museum Bisa Jadi Spot Foto Instagenic via Instagram/ahmadnrslm

Selain itu, berbagai alat pemutar musik dari kuno sampai modern pun ada. Koleksi lain yang dimiliki Museum Musik Dunia adalah patung-patung mirip musisi, koleksi alat musik milik musisi legendaris, kostum hingga instrumen musik yang terhitung langka. Menarik? Pastinya!

4. Semeru Art Gallery

Tempat Berkumpulnya Komunitas Seni via Instagram/warung14

Lelah berkeliling menjelajahi tempat seru di atas, Teman Traveler bisa memilih untuk nongkrong asyik di Semeru Art Gallery. Pada dasarnya, Semeru Art Gallery adalah tempat berkumpulnya berbagai komunitas seni dan budaya di Malang, meliputi seni rupa, fotografi, dan tentu saja musik.

Beberapa destinasi seru untuk pecinta musik di Malang Raya bisa menambah referensi hiburan saat liburan ke Kota Apel ini. Terutama untuk Teman Traveler yang hobi bermusik. Kira-kira, kalau berlibur ke sini, mau mengunjungi yang mana dulu?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Malang pecinta musik Wisata
Share