Tak Cuma Pantai, Ini 4 Destinasi Instagenic di Bali

Advertisement

Pulau Bali memang tak ada habisnya untuk dijelajahi. Berbagai macam destinasi dapat ditemukan dengan mudah di Pulau Dewata ini. Tak heran jika namanya terdengar hingga mendunia. Pada umumnya, pantai dan spot-spot diving serta snorkeling yang menjadi destinasi utama. Namun beberapa sudut lain di Bali tak kalah menarik untuk dikunjungi. Seperti empat destinasi instagenic di Bali ini.

1. Taman Gemitir

Pengunjung sedang berfoto di Taman Gemitir via instagram
Pengunjung sedang berfoto di Taman Gemitir via instagram/@ekapradnyak

Di Taman Gemitir terdapat sebuah taman bunga marigold yang dapat kamu dikunjungi. Tempat yang bermula sebagai ladang sayur milik masyarakat sekitar ini menjadi populer dikalangan traveler. Bunga berwarna kuning dengan bentuk bulat ini merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko.

2. Bali Swing

Tak hanya wisatawan domestik, di media sosial banyak wisatawan mancanegara yang mengunggah tempat ini via instagram
Tak hanya wisatawan domestik, di media sosial banyak wisatawan mancanegara yang mengunggah tempat ini via instagram/@brionygorton

Bali Swing adalah salah satu destinasi yang sering muncul di media sosial. Tempat ini tak hanya populer di kalangan wisatawan domestik, namun juga wisatawan mancanegara. Ayunan dengan pemandangan pepohonan kelapa yang rimbun ini memiliki ketinggian 35 meter. Sekitarnya juga dihiasi oleh sawah, sungai, dan terasering.

3. Pura Lempuyang

Panorama Pura Lempuyang yang luar biasa indah via instagram
Panorama Pura Lempuyang yang luar biasa indah via instagram/@acaiqueenbar

Pura Lempuyang adalah tempat suci bagi umat Hindu dengan keindahan yang memesona. Maka tak jarang banyak wisatawan yang datang kemari. Lokasinya juga berada di dataran tinggi, bahkan untuk mencapai tempat ini kamu harus menapaki sekitar 1700 anak tangga. Setelah sampai, panorama Gunung Agung dan Kabupaten Karangasem dapat terlihat dengan jelas dari Pura Lempuyang.

4. Air Terjun Tegenungan

Pemandangan Air Terjun Tegenungan yang memukau via instagram
Pemandangan Air Terjun Tegenungan yang memukau via instagram/@jayateamdriver

Destinasi ini memiliki air terjun setinggi empat meter dengan debit air yang cukup deras. Alirannya bersumber dari Sungai Tukad. Meskipun begitu kamu tetap dapat menemukan air yang jernih pada destinasi ini. Bagi warga setempat, lokasi ini juga menjadi sumber utama untuk mendapatkan air bersih. Dengan lansekap sekitarnya yang masih dipenuhi tumbuhan, tempat ini tentu saja dapat menjadi penyegar pikiran yang mujarab.

Membicarakan Pulau Bali memang tak pernah ada habisnya. Baik keindahan alam, budaya, hingga villa dan hotel yang memukau semua ada. Infrastruktur yang baik juga membuat pulau ini menjadi destinasi favorit wisatawan domestik maupun mancanegara. Berlibur di Pulau Bali pastinya bikin enggan pulang bukan?

Advertisement
Tags
Indonesia Pulau Bali Wisata
Share