Merasakan Atmosfer Indonesia ala Belanda, Coba Datang ke Tempat Ini

Advertisement

Menjadi negara bekas jajahan Belanda, membuat Indonesia masih memiliki beberapa peninggalan Negeri Kincir Angin tersebut. Salah satunya adalah bangunan kolonial yang masih terjaga kondisinya. Selain itu juga ada beberapa destinasi wisata yang dibuat sedemikian rupa hingga memiliki nuansa seperti di Belanda.

1. Bendungan Sampean Baru, Bondowoso

Panorama bendungan yang serupa di Belanda [image source]

Konstruksi di Bendungan Sampean Baru ini sekilas seperti dam megah yang ada di Belanda. Terdapat juga beton-beton yang disusun rapi di depannya, serta tumbuhan enceng gondok di sekitar membuatnya nampak cantik dan sangat cocok dijadikan sebagai background foto kalian. Bendungan Sampean Baru nyatanya telah ada sejak tahun 1979 dan pengerjaannya selesai pada tahun 1983.

Panorama Bendungan Sampean [image source]

2. Kampoeng Tulip, Bandung

Dapat berfoto menggunakan kostum ala Belanda [image source]

Kampoeng Tulip merupakan wana wisata yang ada di Kota Priangan. Di sini kamu dapat menemukan tema ala Belanda. Selain terdapat kincir angin, terdapat juga rumah-rumah kecil yang didesain dengan arsitektural Belanda. Banyak spot menarik yang dapat kamu temui ketika mengunjungi Kampoeng Tulip ini.

Bangunan-bangunan kecil seperti di Belanda [image source]

3. Taman Bunga Celosia, Semarang

Kincir angin di Taman Celosia [image source]

Sesuai dengan namanya, di sini kamu bisa menemukan hamparan bunga celosia yang tersebar di seluruh area. Bunga yang mayoritas memiliki kelopak bunga berwarna merah dan berbentuk meruncing ke atas ini memikat banyak wisatawan untuk datang. Terlebih lagi dengan ornamen-ornamen kincir angin ala Belanda membuat tempat ini semakin menarik.

Bunga di Taman Celosia [image source]

4. The Ranch Megamendung, Lembang

Bangunan seperti di Belanda [image source]

Di The Ranch Mega Mendung Bogor, kamu tak akan berhenti untuk berfoto. Pasalnya terdapat banyak bangunan dengan arsitektural Belanda yang menarik. Bentuknya menyerupai kastil-kastil yang terdapat di Negeri Kincir Angin tersebut. Warna-warni bunga yang ada di tempat ini menambah kesan indah bagi pengunjung.

Salah satu bangunan yang berbentuk seperti kastil [image source]

Dengan suasana seperti di Belanda, tentu saja mampu membuat temanmu bertanya di mana lokasi foto yang kamu ambil. Beberapa tempat memang memiliki nuansa seperti di luar negeri. Sudah tahu belum kalau Indonesia juga memiliki beberapa destinasi yang menyerupai Jepang?

Advertisement
Tags
Belanda Indonesia Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Wisata
Share