Senja Seru di Desa Wisata Senaru, Lombok

Advertisement

Gunung Rinjani dikelilingi oleh desa-desa indah yang berada di kaki gunung dan juga di jalan menuju puncaknya. Salah satunya adalah desa Senaru, letaknya adalah di bawah yang menjadi spot awal untuk mendaki. Suasana khas Lombok dengan masyarakat adat yang masih memegang teguh kultur dan budaya akan membuat Anda kagum dengan objek wisata keren satu ini.

Sisihkan satu hari untuk travel ke Desa Wisata Senaru. Di sana tidak hanya ada suasana pedesaan yang tenteram tapi juga ada banyak sekali objek wisata yang worth to visit. Sebut saja air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep, rumah adat Senaru, bangket Bayan, masjid kuno Bayan dan rumah adat tradisional Karang Bajo.

Desa Wisata Senaru (c) blog.therabuana.com
Desa Wisata Senaru (c) blog.therabuana.com

Desa wisata Senaru terletak di Lombok Utara, jadi lebih baik Anda menginap di daerah sekitar sana aja agar menghemat waktu karena jarak tempuhnya juga cukup jauh. Lebih praktis lagi jika Anda menggunakan jasa tour and travel agent Lombok yang terpercaya agar perjalanan liburan jadi lebih mudah dan juga menyenangkan.

Keistimewaan dari air terjun Sendang Gile adalah tempatnya yang tinggi yaitu harus meniti 500 anak tangga. Udaranya dingin dan airnya sejuk sekali. Air terjun Tiu Kelep juga mempesona, karena bertingkat-tingkat dan juga bisa untuk bermain air ramai-ramai bersama keluarga. Belum lagi airnya jernih dan bersih, duh makin menyenangkan!

Air Terjun Sendang Gile (c) wisatalombokaja.blogspot.com
Air Terjun Sendang Gile (c) wisatalombokaja.blogspot.com

Karena berkunjung ke desa Senaru merupakan momen yang tidak akan terlupakan, jangan lupa ambil foto yang banyak ya. Bangun lebih awal dan menikmati matahari terbit dari balik Gunung Rinjani juga menjadi kenangan tersendiri bukan? Jangan lupa untuk bersikap sopan, tidak membuang sampah sembarangan dan bertutur kata baik ya. Selamat liburan!

Advertisement
Tags
Air Terjun Sendang Gile Desa Wisata Senaru Tiu Kelep
Share