Indahnya Alam Desa Kahayya, Nirwana di Bulukumba yang Memesona

Advertisement

Buat Teman Traveler yang ingin berlibur ke Kabupaten Bulukumba, saya punya referensi bagus untuk sobat sekalian. Namanya Desa Kahayya, kawasan ini berada di pegunungan Sulawesi selatan. Jaraknya sekitar 35 km dari Bulukumba dan kurang lebih 180 km dari Makassar. Apa istimewanya? Baca terus, ya.

Menikmati keindahan alam di Kahayya (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Destinasi ini belum terlalu populer, termasuk di kalangan warga Bulukumba sendiri. Namun soal pesona keindahannya, jangan ditanya. Pasti bikin Teman Traveler tergila-gila.

Berfoto di tengah nuansa pegunungan (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Gambar di atas merupakan salah satu bukti dari keindahan kawasan Desa Kahayya. Tempat ini cocok banget buat Teman Traveler yang bosan menikmati pantai di sekitar Bulukumba. Penasaran kan, bagaimana indahnya desa di kawasan pegunungan ini? Yuk, simak ulasannya sampai akhir.

Perjuangan Menuju Wilayah Kahayya

Berpose di dekat pagar bambu (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Mencapai puncak Kahayya butuh upaya ekstra karena destinasi ini tergolong masih baru. Akses jalannya masih sulit dilalui dan cukup terjal. Kabar baiknya, masih bisa ditempuh dengan mobil atau sepeda motor. Kalian tak perlu susah-susah mendaki sampai tempat tujuan.

Pemandangan Indah Bikin Betah

Kahayya tawarkan panorama pegunungan indah (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Begitu sampai di puncak, Teman Traveler dijamin akan langsung merasa betah. Di sini kalian bisa melihat indahnya kawasan pegunungan dengan bentuk menyerupai kelelewar. Tak heran jika lantas banyak yang menjulukinya sebagai Gunung Kelelawar. Selain itu, panorama hijau sekitar sini bakal membuat hati merasa lebih tentram.

Duduk Santai pun Oke

Duduk santai di kursi yang disediakan (c) Erwin Ningrat/Travelingyuk

Selain pemandangan indah, di sekitar Desa Kahayya juga tersedia tempat duduk untuk wisatawan bersantai. Fasilitas ini bisa Teman Traveler gunakan secara gratis. Kalian tak perlu khawatir harus membayar atau merogoh kocek ekstra. Asyik bukan? Menikmati panorama elok tanpa keluarkan biaya sepeser pun.

Tak sembarangan, tempat duduk di sekitar kawasan Kahayya juga dihias dengan ornamen kayu sedemikian rupa hingga kelihatan menarik. Teman Traveler bisa memanfaatkannya untuk bernarsis ria. Lihat saja, hasil fotonya cukup keren bukan?

Itulah sekilas ulasan mengenai keindahan pesona alam di Desa Kahayya, Bulukumba. Jika Teman Traveler sudah bosan dengan nuansa pantai, tempat berhawa sejuk ini bisa jadi pilihan tempat berlibur di akhir pekan.

Advertisement
Tags
Bulukumba Indonesia kontributor Travelingyuk wisata bulukumba
Share