Desa Animasi Andalan Wisata Taiwan, Bangunannya Full Kartun

Advertisement

Mungkin setiap anak-anak yang tinggal di desa ini akan kerasan sebab seluruh bangunan di sana dihiasi lukisan kartun seperti Sponge Bob, Little Mermaid hingga transformer. Sebuah desa di distrik Shanhua memiliki pemandangan yang unik dan jadi wisata Taiwan. Setiap warganya memiliki kebiasaan mengecat tembok dan pagar rumah mereka dengan aneka tokoh kartun.

Sejak setahun terakhir, desa Huija di Taiwan ini mengalami peningkatan harga properti. Hal ini disebabkan adanya “bedah kecantikan” yang dilakukan terhadap penampakan desa mereka dimana desa ini menjadi desa yang dipenuhi dengan gambar-gambar kartun yang sengaja dilukis di dinding-dinding rumah warga.

Wisata Taiwan, Desa Huija dipenuhi dekorasi kartun (c) CNN
Desa Huija di Taiwan dipenuhi dekorasi kartun (c) CNN

Menurut warga sekitar, desa animasi ini terinspirasi dari seorang nenek warga setempat yang pada tahun 2014 mendapat kunjungan dari ketiga cucunya. Nah ketiga cucunya tersebut mengecat aneka tokoh kartun di bagian eksterior rumah neneknya karena bosan dengan suasana rumah neneknya tersebut.

Sejak saat itu diawali dari warga sekitar yang tertarik dengan gaya ini mereka mulai mendekorasi rumah mereka sendiri dengan gambar kartun favorit mereka masing-masing. Kini seluruh desa ini telah dipenuhi dengan aneka gambar kartun.

Wisata Taiwan dijuluki sebagai desa animasi (c) CNN
Desa ini dijuluki sebagai desa animasi (c) CNN

Puluhan tokoh kartun yang baru secara periodik bermunculan di setiap dinding gang perumahan. Bahkan bukan hanya pemilik rumah saja yang mengecat, kini para seniman juga mulai terlibat dalam melukis dinding bangunan di desa Huija.

Dengan adanya desa animasi ini ternyata menarik perhatian para wisatawan untuk mengunjungi desa mereka. Secara tidak langsung kegiatan yang awalnya hanya iseng-iseng ini kini mampu meningkatkan perekonomian warga setempat.

Ini peta desa animasi di Wisata Taiwan (c) CNN
Ini peta desa animasi di Taiwan (c) CNN

Para turis yang datangpun tidak diperkenankan untuk melintasi jalan pedesaan menggunakan kendaraan. Warga setempat telah menyediakan tempat parkir kendaraan yang berada di luar desa kemudian para turis akan diajak berkeliling desa dengan berjalan kaki. Penasaran dengan wisata Taiwan ini? Datang saja ke desa Huija di Taiwan.

Advertisement
Tags
Desa Animasi Taiwan traveling Wisata Taiwan
Share