Della Dartyan Nggak Bisa Move On! Ternyata Gegara Destinasi Keren di Jawa Timur Ini

Kesibukan syuting film rupanya tidak menghalangi Della Dartyan, pemain Love For Sale, untuk berwisata. Pemeran Arini ini beberapa waktu lalu menghabiskan waktu dengan bekerja bonus liburan di beberapa destinasi keren area Jawa Timur. Mulai dari pantai dengan laguna sampai desa wisata. Di mana saja tempat wisata di Jawa Timur pilihan Della?

Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung via Instagram @aprianto94

Pantai dengan laguna alami? Rupanya tidak hanya di Bali, Tulungagung juga punya destinasi serupa yang disebut Pantai Kedung Tumpang. Lokasinya di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban.

Kolam alami yang terbentuk akibat gugus karang ini mempunyai air jernih dan seolah mengajak untuk diselami. Apalagi bisa sekalian melihat panorama laut lepas. Della Dartyan pun tidak melewatkan kesempatan ini. Dia berenang bebas di laguna indah wisata Tulungagung ini.

Teman Traveler juga bisa singgah bila ingin merasakan keelokannya secara langsung. Namun, direkomendasikan untuk datang saat air laut surut terutama pagi hari. Sebab ketika air pasang, ombak sangat kencang dan membahayakan untuk berenang.

Bukit Tunggangan, Trenggalek

Bukit Tunggangan via Instagram @delladartyan

Bukit Tunggangan merupakan salah satu destinasi di Trenggalek yang populer sebagai tempat untuk olahraga paralayang. Seperti Festival Paralayangan Nasional 2019 yang diselenggarakan Bulan Agustus lalu. Della Dartyan pun berkesempatan mencoba olahraga ekstrem nan menyenangkan ini.

Bukit dengan pemandangan indah dan suasana asri ini berada di Desa Kendalrejo, Kecamatan Durenan. Tidak hanya sebagai tempat paralayang, bukit berkapur ini juga punya spot instagenic. Terdapat mural di beberapa sudutnya.

Jurug Terbang, Trenggalek

Della Dartyan
Air Terjun Terbang via Instagram @delladartyan

Bukan Della Dartyan namanya kalau tidak mencoba hal ekstrem. Saat berwisata di Air Terjun Terbang, dia memberanikan diri untuk rappeling alias menuruni curug dengan bantuan tali. Bahkan tidak banyak pengunjung yang melakukannya, sebab kontur batuannya cekung dan kondisinya licin.

Air Terjun Terbang ini bertempat di Desa Karang Rejo, Kecamatan Kampak, Trenggalek. Punya ketinggian guyuran air antara 20-35 meter. Semakin elok berkat adanya cekungan alias kolam dengan kedalaman kira-kira 3 meter.

Desa Jambu, Kediri

Desa Jambu, Kediri via Instagram @delladartyan

Bukan hanya Trenggalek dan Tulungagung, Della Dartyan juga singgah ke wisata Kediri tepatnya Desa Jambu. Mengenakan kebaya, Della berkeliling desa yang asri menggunakan sepeda onthel.

Desa Jambu berlokasi di Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri. Tempat ini sebenarnya dikenal sebagai wisata edukasi sejuta ikan. Terdapat kolam panjang dihuni oleh ratusan ikan tombro, koi, dan nila. Kawasan ini dilengkapi pula dengan flying fox dan spot foto.

Goa Ngerit, Trenggalek

Della Dartyan
Goa Ngerit via Instagram @delladartyan

Destinasi di Jawa Timur pilihan Della Dartyan selanjutnya adalah Goa Ngerit di Desa Senden, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek. Pemandangan di sini memang elok sehingga tidak heran bila pengunjung menyempatkan untuk berfoto-foto, termasuk Della.

Spot yang harus Teman Traveler singgahi di sini adalah rumah batu. Area ini punya ketinggian sekitar 5 meter. Bila berada di bagian atasnya, dapat terlihat dengan jelas pemandangan menawan di sekitar Goa Ngerit.

Della Dartyan
Memotret di Goa Ngerit via Instagram @delladartyan

Destinasi di Jawa Timur yang disinggahi Della Dartyan memang keren-keren, ya. Jadi pengin liburan ke alam bebas, bukan?

Tags
Della Dartyan Indonesia Jawa Timur Wisata
Share