Kolaborasi Danau hingga Air Terjun Ini jadi yang Paling Indah di Dunia

Advertisement

Pernah nonton film yang menceritakan tentang tempat tersembunyi di pedalaman hutan yang indahnya kebangetan? Air terjun mengisi danau yang biru dengan dinding penuh pepohonan layaknya dinding benteng yang melindungi keindahan ala ‘surga’.  Yang seperti ini ternyata ada di dunia lho. Datang saja ke Kroasia, ada Danau Plitvice yang digadang-gadang sebagai salah satu destinasi terindah di dunia. Seperti apa ya?

Karena penampakan alamnya, Danau Plitvice dianggap sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Kabarnya, taman nasional ini adalah yang tertua di Eropa Tenggara dan terbesar di Kroasia.

Danau Plitvice [image source]

Kepopulerannya sudah mengaung di berbagai belahan dunia. Itulah mengapa banyak wisatwan asing sengaja datang untuk membuktikan sendiri, seperti apa wisata yang cantiknya seperti cuilan surga.

Danau Plitvice [image source]

Jika dilihat dari kejauhan, kamu akan disuguhi bentangan danau luas berwarna biru seperi lautan. Di beberapa sudut juga ada air terjun yang mengalir deras menciptkan irama alam yang mengagumkan.

Danau Plitvice [image source]

Tempat ini sebenarnya adalah gabungan dari beberapa perairan kecil dan pertemuan sungai bawah tanah. Jumlahnya sekitar 16 buah dan semua terbentuk secara alami. Sejak pertama kali didirikan tahun 1949, hingga sekarang objek wisata Kroasia ini tidak pernah mengecewakan.

Danau Plitvice [image source]

Selain menikmati danau, kamu akan dikelilingi oleh udara sejuk dari hutan lindung seluas 73.350 hektar. Berbagai binatang seperti beruang, serigala, rusa, babi hutan, kelinci, rubah hingga luak hidup di sini.

Danau Plitvice [image source]

Itulah mengapa kamu harus berhati-hati karena binatang buas juga mencari air di sekitar danau. Akan lebih baik jika kamu menggunakan jasa pemandau yang mengnal lingkungan setempat.

Danau Plitvice [image source]

Meski ada di pedalaman taman nasional, akes menuju danau tidaklah sulit. Sadar akan potensi wisatanya, pemerintah setempat telah memberikan fasilitas yang lengkap seperti jalan dengan penorama alam yang susah dilupakan.

Danau Plitvice [image source]

Untuk menuju ke sini kamu bisa melakukan perjalan menuju Zagreb. Dari kota ini biasanya ada bus yang akan langsung membawamu ke dapan pintu gerbangnya. Cari tahu informasi sebanyak-banyaknya ya. Apalagi jika kamu baru pertama kali datang ke Kroasia.

Danau Plitvice [image source]

Dengan adanya Danau Plitvice, kawasan di sekitar taman nasional ikut terangkat sebagai daerah wisata. Jadi sudah pasti ada banyak kuliner dan hotel yang bisa kamu sewa. Seperti Ethno Houses seharga 2 jutaan permalam. Dan jarkanya hanya beberapa kilometer dari danau.

Ethno Houses [image source]

Sudah tiba di Kroasia ya harus mengunjungi ojek wisata andalan di negara ini. Ada Kota Dubrovnik di pesisir pantai hingga menelusuri sejarah sampai ke Makarska. Negara ini memang memiiki sejuta pesona.

Dubrovnik [image source]
Setelah tahu ada Danau Plitvice, kamu mungkin akan semakin penasaran dengan Kroasia. Jangan buang-buang waktu yuk segera nabung dian siapkan perjalanamu ke sudut terkeren di duniai ini.

.

Advertisement
Tags
Alam mancanegara
Share