Mencari Jodoh di Sumedang? Datang Saja Ke Curug Cinulang

Advertisement

Tempat Wisata Sumedang semakin membahana  saja, bahkan ada salah satu destinasi yang diabadikan dalam sebuah lagu, menambah kemeriahan dan daya tarik bagi para traveler. Bukan hanya karena hujau alam dan sejuknya udara pegunungan, tapi juga nuansa romantis di wilyah Jawa bagian Barat. Lokasi tepatnya ada Air Terjun Cinulang.

Curug Cinulang [image source]

Ternyata Sumedang tidak hanya terkenal tahunya saja, terbukti ada tempat wisata berupa air terjun yang konon bisa mengentengkan jodoh. Mungkin Anda yang penasaran bisa membuktikannya sendiri dengan datang langsung ke Curug Cinulang. Inilah air terjun di Sumedang yang dipercaya bisa mendekatkan jodoh.

Curug Cinulang [image source]
Muda-mudi yang masih jomblo dan sedang galau karena tidak kunjung dipertemukan dengan pendamping hidup ada kabar gembira buat Anda. Di Sumedang ada air terjun untuk mencari jodoh, namanya Curug Cinulang. Warga sekitar percaya dengan mitos yang ada di sana, katanya kalau pengunjung datang sendirian maka bisa segera bertemu dengan jodohnya. Itu hanya mitos, Anda boleh percaya atau tidak.

Curug Cinulang [image source]
Curug Cinulang [image source]
Curug Cinulang berada di tengah-tengah antara Sumedang dan Bandung. Air terjun ini terletak di kawasan hutan lindung Masigit Kareumbi. Anda bisa mengendarai motor selama 1 jam dari pusat kota Sumedang atau 1,5 jam jika start dari Bandung. Curug Cinulang memiliki ketinggian 50 meter dan namanya sendiri berasal dari kata “dulang” yang berarti tempayan. Menurut warga air terjun ini mirip seperti air yang ditumpahkan dari tempayan.

Waktu yang tepat untuk datang ke Curug Cinulang adalah saat hari menjelang sore. Saat itu matahari akan langsung menyinari bagian air terjun dan bias air yang jatuh dari tebing akan menampilkan fenomena alam yang cantik berupa pelangi. Jangan menunggu lama, keluarkan kamera dan foto momen indah tersebut.

Curug Cinulang [image source]
Rute menuju ke lokasi sudah lumayan mudah. Jalanan yang dilewati sudah diaspal mulus hanya belum lebar jadi tetap harus berhati-hati. Sepanjang perjalanan traveler akan disuguhkan dengan pemandangan area persawahan yang hijau. Untuk mencapai di lokasi air terjun traveler masih harus menuruni anak tangga yang terbuat dari batu.

Curug Cinulang memiliki mitos mendatangkan jodoh [image source]
Curug Cinulang memiliki mitos mendatangkan jodoh [image source]
Biaya masuk ke lokasi wisata dipatok dengan tarif Rp. 5.000 per kepala. Jika membawa mobil akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 10.000. Berbagai fasilitas menarik lainnya juga akan kamu dapatkan. Terlebih lagi, kamu bisa bersantai menikmati hembusan angin segar yang membawa butiran air. Berlama-lama menikmati alam memang tidak pernah membosankan.

Nama Tempat : Curug Cinulang

Lokasi : Cicalengka Sindang Wangi, Sindulang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang,

Nah tunggu apa lagi, langsung saja datang ke air terjun ini terutama kamu yang masih jomblo, siapa tahu Anda segera dipertemukan dengan jodohmu atau malah bertemu langsung di lokasi. Puas di tempat ini, sempatkan untuk mampir ke objek wisata Sumedang yang lainnya.

Advertisement
Tags
Air Terjun Alam Explore Sumedang Sumedang wisata sumedang
Share