Curug Balong Indah Bogor, Nikmatnya Kolam Air Alami yang Menyegarkan

Advertisement

Berbicara mengenai kota Bogor mungkin tiada habisnya tentang wisata alamnya. Kota Bogor merupakan tujuan utama masyarakat Jabodetabek dalam urusan wisata. Salah satu yang menarik dikunjungi adalah Curug Balong Endah. Sensasinya seperti bermain di kolam buatan. Air terjun Balong Endah berada di Taman Umum Gunung Halimun Salak, Kota Gunung Picung, Pamijahan, Bogor. Kawasan ini terletak di antara beberapa objek wisata lainnya, seperti Curug Pangeran.

Curug Balong Indah laksana kolam alami nan segar. Foto via idntimes.com

Mohon diperhatikan bahwa Leuwi Balong Endah baru dibuka sekitar tahun 2016 sehingga bisa dikatakan bahwa ini adalah tempat liburan lain yang sepi pengunjung. Akses masuk ke kawasan air terjun ini dibilamng masih sangat merepotkan, dengan jalanan yang rawan, serta jalur yang tidak rata. Untuk menuju Curug Balong Endah, pengunjung bisa memulainya dengan langsung menuju IPB Dramaga. Dari sana, pergilah ke Ciampea. Dari sini, traveler akan menemukan titik penyeberangan Cikampak. Belok dan ambil jalan yang mengarah ke Gunung Bunder.

Tampak segar dengan air bewarna hampir tosca. Foto via idntimes.com

Air terjun ini menjadi salah satu tempat wisata yang diminati para traveler yang suka tantangan. Kawasan ini menawarkan ide perjalanan yang masih asri dan sejuk. Letaknya yang berada di atas lereng membuat lokasi wisata ini juga menawarkan udara sejuk yang begitu menenangkan juga membuat nyaman para pengunjung. Pemandangan alam di Curug Balong Endah benar-benar dapat memukau para traveler yang datang. Apalagi dengan bebatuan yang terbentuk alami sehingga membuat pemandangan yang luar biasa. Karena banya pengunjung yang datang ke sini hanya untuk menikmati berenang di bebatuan besar di Curug Balong Endah.

Keindahan dan kesegaran curug Balong Indah membuat pengunjung selalu betah. Foto via wisatayuk.com

Airnya jernih, bahkan bebatuan dan kerikil yang ada di dasar balong terlihat dengan jelas. Bagi traveler yang ingin bersantai, coba rasanya mencoba gaya telentang beralaskan ban sambil menikmati alam sekitar yang sejuk. Tempat wisata ini terletak di wilayah Ciapus. di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Pamijahan, Bogor. Untuk sampai di Balong Endah, Anda terlebih dahulu melalui Curug Luhur. Setelah itu, traveler perlu menempuh jarak sekitar 18 km.

Advertisement
Tags
alam indonesia Pesona alam indonesia wisata air terjun Wisata Bogor wisata nusantara
Share