Rekomendasi Cuanki di Bandung, Kuliner Spesial dengan Rasa Melegenda

Advertisement

Sudah tahu belum jika Bandung punya kuliner enak yang mirip banget dengan bakso Malang? Sama-sama disajikan dalam mangkuk dan juga berkuah bening, bedanya hanya pada mie yang tak bakal kamu temukan di cuanki. Nah, kamu yang penasaran dengan jajanan cuanki di Bandung, berikut ada rekomendasi tempatnya. Rasanya, pasti istimewa banget.

1. Cuanki Serayu

Cuanki Serayu Bandung
Cuanki Serayu Bandung via instagram/@zakyakbar

Tempat kuliner Bandung pertama yang namanya sangat populer adalah Cuanki Serayu. Letak tempat makan ini ada di Jalan Serayu, No. 2, Bandung. Sejak tahun 90-an, menu yang disajikan masih sama. Begitu pula dengan isian cuanki berupa tahu putih berisi aci, siomay, bakso, pangsit rebus, pangsit goreng serta bakso goreng. Rasa kuah cuankinya juga masih sama, sedap gurih dan bikin nagih. Porsinya juga tak pelit. Kamu pun bakalan kenyang minta ampun setelah mencobanya.

Cuanki Serayu
Cuanki Serayu via instagram/@ferymunajat

2. Cuanki CLBK

Cuanki CLBK Bandung
Cuanki CLBK Bandung via instagram/@gunculinary

Nama Cuanki CLBK ini bukan kependekan dari Cinta Lama Bersemi Kembali, ya. Berbeda dengan Serayu, Cuanki CLBK lebih populer di sosial media. Banyak influencer yang mengenalkan menu satu ini. Begitu pula dengan dengan foodstagram Bandung. Tak harus datang ke Kota Kembang, kamu sebenarnya bisa mencoba cuanki ini. Pasalnya, mereka menjual jajanan tersebut lewat online.

Cuanki CLBK
Cuanki CLBK via instagram/@faridahermawati

4. Cuanki Lakoca

Cuanki Lakoca Bandung
Cuanki Lakoca Bandung via instagram/@tika_lapakcemilan

Belakangan Lembang menjadi destinasi favorit wisatawan yang datang ke Bandung. Nah, kamu yang berencana keliling Lembang, mampir ke Cimahi. Nah, di Jalan Kolonel Masturi Komp. Rinjani No.16, ada gerai yang menawarkan cuanki. Namanya Cuanki Lakoca yang dikemas ala makanan-makanan kekinian. Soal rasa dari menu ini tak kalah istimewa. Apalagi wadahnya yang cantik dan praktis di bawa ke mana-mana.

Cuanki Lakoca
Cuanki Lakoca via instagram/@gampangjajan

Terkenal sejak tahun 60-an, kehadiran cuanki banyak ditunggu-tunggu. Namun, ada cerita unik lain dari jajanan ini. Konon, cuanki merupakan kependekan dari cari uang jalan kaki. Nah, itulah ulasan tentang cuanki di Bandung berserta tempat jualannya. Bagaimana, tertarik untuk mencoba menu ini?

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner bandung
Share