Container Cafe di Indonesia, Nikmati Nongkrong Seru di Peti Kemas Instagenic

Advertisement

Container Cafe di Indonesia memberikan suasana nongkrong di peti kemas yang instagenic dan khas. Konsep yang lumayan baru ini sudah diterapkan oleh cafe-cafe. Instagenicnya bikin penasaran dan masih menjadi pilihan. Kabar baiknya, tempat nongkrong dengan konsep seperti ini sudah banyak ditemui di berbagai kota di Indonesia. Salah satunya mungkin favorit Teman Traveler. Yuk cari tahu di ulasan berikut ini!

1. Cubic Cafe & Resto

Cubic Cafe & Resto, Cafe Kontainer Terbesar di Pekanbaru via Instagram/ keepeatinglasak

Container cafe di Indonesia yang pertama siap memanjakan Teman Traveler yang ada di Pekanbaru. Lokasinya di Jln. Soekarno Hatta No, 20, Pekanbaru. Tempat nongkrong dengan konsep unik menggunakan peti kemas terbesar yang ada di kota ini. Buka sejak 2017 lalu, ia banyak dikunjungi kaum muda Pekanbaru.

Kotak-kotak kontainer  dicat warna-warni. Instagenic sekali! Sambil nongkrong dan menikmati uniknya peti kemas, pengunjung bisa memesan aneka makanan mulai dari snack hingga menu utama. Seperti Ayam Kremes dan Sapi Lada Hitam. Untuk harga, pengelola membandrolnya mulai dari Rp7 ribu hingga Rp60 ribu.

2. OKGO! Space

OKGO! Space, Tempat Nongkrong di Medan yang Kece via Instagram/ djohnpao_club

OKGO! Space berada di Jln. K.H Zainul Arifin, Medan. Tempat ngopi ini unik dengan bentuk bangunannya. Tidak terlalu besar, namun sungguh instagenic. OKGO! Space memiliki layanan drive through yang bisa digunakan oleh siapa pun. Melalui aplikasi khusus, pembeli bisa memesan langsung melalui aplikasi tersebut. Menyenangkan sekali!

3. Day & Nite Eatery

Day & Nite Eatery Bandung yang Cocok untuk Nongkrong Bareng-bareng via Instagram/ cintyadewii

Container cafe di Indonesia yang satu ini berpadu dengan wisata burung lho. Saat ke Bandung, Teman Traveler bisa ngopi sekaligus menikmati kicauan burung atau berfoto bersama burung. Bangunannya terbuat dari kontainer bekas yang disulap menjadi lebih cantik. Secara keseluruhan, cocok dijadikan tempat nongkrong bersama teman dan keluarga. Jika penasaran, bisa langsung saja datang ke Jln. Akaza Utama No. 9, Lembang. Ia berada di Pramestha Town Dago Giri, sebuah resort di Bandung Utara.

4. Sebastian Coffee & Kitchen

Sebastian Coffee & Kitchen dengan Desain yang Unik via Instagram/ andrihardiantorro

Dengan sentuhan khas peti kemas, Sebastian Coffee & Kitchen menyambut para tamunya dari berbagai kalangan. Beralamat di Jln. R.C Veteran 11 A, Bintaro, Jakarta Selatan, dindingnya yang dibuat dari badan kontainer berwarna hijau di cafe ini menarik perhatian. Menu yang dipesan saat nongkrong di sini adalah aneka makanan ringan, cocok sekali disantap berbarengan dengan banyak teman.

5. Maxx Coffee

Desain Maxx Coffee yang Kece via Instagram/ maxxcoffeeid

Teman Traveler yang hobi nongkrong di tengah kesibukan ibu kota, Maxx Coffee bisa dijadikan jujugan. Lokasinya ada di kawasan Berita Satu Plaza, Jln. Jenderal Gatot Subroto Blok E No. 6, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan. Bangunan cafe ini menggunakan beberapa peti kemas yang sudah diubah sedemikian rupa. Minimalis, modern dan instagenic. Aneka kopi, baik dingin atau hangat bisa Teman Traveler pesan di sini. Tersedia juga aneka kue yang lezat!

6. Tuck & Trap

Bangunan Tuck & Trap Bali yang Instagenic via Instagram/ christayuanita

Container cafe di Indonesia selanjutnya ada di salah satu sudut Kota Dewata. Namanya adalah Tuck & Trap. Berlokasi di Jln. Raya Kedampang No. 1, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, tempat ini dibuat dari dua tumpuk peti kemas yang sudah didesain dengan lebih cantik. Warna-warna cerah menarik mata. Belum lagi hamparan sawah yang jadi pemandangan, menambah istimewa acara ngopimu.

7. Ria Djenaka

Ria Djenaka Kota Batu yang Ikonik dengan Peti Kemas Cerahnya via Instagram/ gcllokita

Ria Djenaka merupakan salah satu cafe unik yang bisa Teman Traveler datangi saat liburan ke kawasan Kota Batu. Bangunan berwarna cerah yang terbuat dari peti kemas di lantai dua, sungguh instagenic. Selain lucu, Ria djenaka juga menyediakan beragam menu lezat, seperti Ayam Merdeka Brambang Pete, Croisant Tuna Sandwich atau Es Campur. Lokasinya ada di Jln. Ir. Soekarno No. 142, Beji, Junrejo, Kota Batu.

8. Bureau Coffee & Dine

Bureau Coffee & Dine Malang via Instagram/ melisalalalaa

Container cafe di Indonesia satu ini cukup unik. Pasalnya, ia menggabungkan antara tempat ngopi dan distro. Cocok sekali untuk Teman Traveler yang hobi nongkrong dan belanja-belanja. Bagian bawah bangunan dari peti kemas ini digunakan oleh Sch Clothing Store, sementara bagian atasnya merupakan tempat nongkrong kece bernama Bureau Coffee & Dine. Berlokasi di Jln. Soekarno Hatta Blok D No. 509, Mojolangu, Lowokwaru ini menyajikan aneka kudapan yang lezat. Salah satu yang harus dicoba adalah Chocolate Chip Cake dengan harga Rp15 ribu per potongnya.

Beberapa container cafe di Indonesia, mulai dari Pekanbaru hingga Bali, semakin mengiyakan bahwa kreativitas adalah modal menghadapi perubahan. Apakah Teman Traveler salah satunya? Jika bosan nongkrong di tempat biasa, bisa coba daftar di atas ya! Selamat bergembira!

Advertisement
Tags
cafe container cafe unik Indonesia kuliner
Share