Cantiknya Pura Batu Bolong, Lombok

Advertisement

Sama seperti Pulau Bali, Pulau Lombok juga memiliki banyak Pura karena dulunya persebaran agama Hindu sangat kuat di sana. Tidak heran jika travel ke sana, wisata ke pura merupakan salah satu objek wisata yang paling disukai. Jika Anda ingin mengunjungi salah satu pura yang cantik dan unik, berkunjunglah ke Pura Batu Bolong, Lombok.

Keindahan Pura ini seolah tidak ada tandingannya. Diberi nama Batu Bolong karena letaknya di atas batu hitam besar yang berlubang di tengahnya. Deburan ombak yang cukup kencang menambah eksotisme Pura yang berhadapan dengan Selat Lombok ini. Pada saat waktu untuk ibadah, Pura Batu Bolong ramai oleh mereka yang akan sembahyang, sungguh khidmat.

Pura Batu Bolong (c) langitnamora.com
Pura Batu Bolong (c) langitnamora.com

Objek wisata dan juga tempat ibadah ini terdiri dari dua buah bangunan pura. Semuanya unik dan worth to visit. Yang satu terletak di bawah pohon, bernama Pura Ratu Gede Mas Mecaling. Satunya berada di atas karang dengan tinggi sekitar 4 meter. Di dalamnya ada beberapa patung yang diagungkan seperti Subali, Sugriwa, Rama, Laksmana dan patung Naga.

Jika Anda berkunjung ke sana, jangan lupa untuk menaati peraturan yang ada. Pakailah selendang kuning yang dililitkan di pinggang untuk wanita dan bagi yang sedang datang bulan tidak boleh masuk ke area pura sedikitpun. Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan ya.

Pura ini berada di atas batu karang yang berlubang (c) kotawisataindonesia.com
Pura ini berada di atas batu karang yang berlubang (c) kotawisataindonesia.com

 

Di sana juga diperbolehkan kok mengambil gambar selama sopan dan tidak mengganggu jika ada yang sedang beribadah. Berkunjung pada saat sunset juga waktu yang tepat karena senja di sana indah sekali loh.

Advertisement
Tags
Indonesia Lombok NTB pura
Share