Cakue dan Roti Goreng di Surabaya, Cemal Cemil Enak dan Bikin Kenyang

Advertisement

Di beberapa tempat, cakue disuguhkan dengan bubur. Namun tidak jarang dicamil begitu saja dengan saus dan sambal cuka. Sama-sama enak dan mengenyangkan. Keberadaan jajanan ini juga hampir ada di semua tempat. Kali ini Travelingyuk sudah mengumpulkan cakue dan roti goreng di Surabaya.

Cakue Roti Goreng Manyar

Cakue dan Roti Goreng Manyar, via Instagram/duniakulinersurabaya
Cakue dan Roti Goreng Manyar, via Instagram/duniakulinersurabaya

Lokasi pertama adalah Cakue Roti Goreng Manyar yang banyak jadi santapan saat lapar. Ukuran roti goreng atau roti bantalnya cukup besar. Alamat Cakue dan Roti Goreng Manyar ini berada di Jl. Manyar Kertoarjo di seberang KFC Manyar.

Harganya juga begitu terjangkau. Kamu bisa membawa pulang dengan hanya membanyar Rp5.000. Cakue dan roti goreng di sini paling enak disantap saat hangat-hangat.

Cakue Peneleh

Cakue Peneleh, via Instagram/cakue.peneleh
Cakue Peneleh, via Instagram/cakue.peneleh

Cakue Peneleh merupakan pilihan kuliner legendaris di Surabaya. Keberadaanya sudah sejak tahun 1988 yang lalu. Selain cakue biasa, ada pula yang diberi isian seperti daging ayam dan udang. Favorit banyak orang adalah cakue isi yang nikmat. Dicocol dengan saus juga tambah mantap.

Cakue Peneleh ini berada di Pasar Atum lantai Dasar Tahap 3, Surabaya. Jam bukanya mulai dari pukul 09:00 hingga 17:00 WIB. Jika ingin mengetahui buka atau tidak, kamu bisa menghubungi di (031) 3534488. Satu buah cakue di sini dipatok Rp5.000. Rasanya juara lho!

Cakue dan Roti Goreng Pabean

Cakue dan Roti Goreng Pabean, via Instagram/sbykulinerinfo
Cakue dan Roti Goreng Pabean, via Instagram/sbykulinerinfo

Tempat lainnya untuk berburu cakue enak adalah Cakue dan Roti Goreng Pabean. Sudah mulai jual sejak tahun 1981, kuliner Surabaya ini memang cukup kondang. Dahulu berjualan di Stan yang berada di Pasar Pabean.

Sekarang ini sudah mangkal di Jl. Raya Mulyosari No. 348 dan berada di depan Depot Mie Surya. Jam jualannya mulai pukul 06:00 sampai dengan 09:00. Harga per bijinya dipatok Rp3.000, dan Rp20.000 dapat 7 biji.

Cakue & Roti Goreng Ambengan

Cakue dan Roti Goreng Ambengan, via Instagram/gitoeste
Cakue dan Roti Goreng Ambengan, via Instagram/gitoeste

Tempat selanjutnya adalah Cakue & Roti Gorengan Ambengan yang enaknya mantap. Di sini ada cakue biasa, cakue udang dan juga roti goreng. Alamatnya berada di Jl. Dharmahusada No. 14 berada di dekat Soto Madura Tapak Siring di seberang Zangrandi Dharmahusada. Harganya juga cukup terjangkau, per bijinya dipatok Rp3.500.

Teman Traveler yang ingin cemal cemil cakue dan roti goreng di Surabaya, itulah rekomendasinya. Kamu punya tempat lainnya yang rekomended?

Advertisement
Tags
cakue dan roti goreng di Surabaya Indonesia Jawa Timur kuliner surabaya Surabaya
Share