Jangan Takut Nyasar, Bus Wisata di Madinah Ada yang Berbahasa Indonesia

Melisa

Melisa

On Info Terbaru
Bis wisata untuk keliling Madinah Bis wisata untuk keliling Madinah

Sebagai umat muslim, bisa beribadah langsung ke Rumah Allah sudah termasuk cita-cita yang diimpikan. Ibadah Haji memang tak murah, belum lamanya waktu yang dibutuhkan dari pendaftaran hingga pemberangkatan. Karenanya, banyak umat muslim yang akhirnya memilih untuk melakukan umroh lebih dulu untuk membayar rasa rindu untuk beribadah di Mekkah. Hati-hati memilih agen travel, meski jauh lebih murah dari haji, banyak juga lho yang tertipu. Atau bisa coba umroh mandiri.

Banyaknya peminat umroh yang diberangkatkan setiap tahunnya membuat para agen travel lebih kreatif. Kini bahkan sudah banyak paket ibadah yang juga disertai liburan sebagai bonusnya. Setelah melakukan ibadah umroh wajib, bisa langsung jalan-jalan di Madinah. Ada banyak tempat-tempat indah yang bisa dikunjungi, seperti masjid-masjid bersejarah dan juga museum yang berisi perjalanan Islam.

Masjid Nabawi
Masjid Nabawi [image source]
Ada yang baru di Madinah, fasilitas yang memudahkan wisatawan yaitu bus tingkat. Kamu bisa menaiki bus wisata ini dari halte-halte yang ada. Bus ini akan melewati 11 wisata penting yang ada di Madinah di antaranya,  Masjid Nabawi, Al Baqi, Al Manakh Square dan Al Salam Gate. Kemudian, Gunung Uhud, Al Noor Mall, Masjid Al Qiblatayn, Lokasi Perang Parit, Masjid Quba, dan Stasiun Kereta Hijaz.

Berita yang dilansir dari Republika ini juga menjelaskan bahwa untuk bisa menaiki transportasi ini, kamu hanya perlu membayar untuk perjalanan 24 jam yaitu 80 Riyal, yaitu kisaran 284 ribu rupiah, bisa juga memilih yang 48 jam seharga kisaran 427 ribu rupiah, atau yang 72 jam dengan harga berkisar 530 ribu rupiah. Tenang saja, ada harga khusus untuk anak-anak. Dan kalau membeli untuk satu keluarga, yaitu orang tua dan dua anak yaitu sekitar 710 ribu rupiah, jauh lebih hemat.

Bis wisata
Bus wisata [image source]
Setiap harinya, bus wisata ini akan mengajakmu berkeliling selama 1,5 jam. Ada headset yang disediakan di setiap bangkunya. Ada penjelasan tentang cerita sejarah dari tempat-tempat yang dilewati. Jangan khawatir bingung atau nyasar, disediakan 8 pilihan bahasa, dan salah satunya adalah Indonesia. Wah, mungkin karena begitu banyaknya turis Indonesia yang datang, ya.

Bis Wisata di Madinah
Bus Wisata di Madinah [image source]
Boleh dicoba nih saat selesai beribah umroh dan masih punya waktu yang tersisa. Berangkatlah pagi-pagi agar bisa menjelajah Madinah lebih luas. Bus-bus ini berangkat mulai selepas sholat Subuh dan selesai saat tiba waktu Isya’. Tak perlu takut nggak kebagian bus, akan ada yang datang setiap 30 menit sekali, lho. Kamu juga bisa langsung mengunggah video perjalananmu di sosial media karena di transportasi ini juga disediakan Wi-Fi. Wah, siapa nih yang tak sabar ingin mencobanya juga?