Bukit-Bukit dengan Tekstur Unik, Bukti Selera Seni Tinggi Sang Pencipta

Advertisement

Selera seni yang Maha Kuasa memang tak perlu diragukan. Berbagai ciptaannya memiliki keindahan yang sangat memukau. Baik dari makhluk hidup ciptaannya hingga alam tempat kita hidup. Seperti yang dimiliki oleh beberapa negara ini. Tebing dan perbukitan dengan tekstur unik dan warna yang menarik menjadi buktinya.

Tebing Kelabba Maja, Pulau Sabu, Nusa Tenggara Timur

Panorama Tebing Kelabba Maja via instagram
Panorama Tebing Kelabba Maja via instagram/@marischkaprue

Sabu merupakan pulau kecil yang terletak di antara Pulau Sumba dan Rote. Letaknya yang jauh dari peradaban membuat tempat ini masih tak terlalu ramai. Tebing Kelabba Maja adalah salah satu destinasi wisata di pulau ini. Meskipun jauh dari peradaban, di sini kamu juga dapat bertemu dengan masyarakat lokal, serta merasakan kelapa segar yang baru dipetik dari pohon.

Bukit Pelangi, Pekanbaru

Tanah yang berwarna-warni via instagram
Tanah yang berwarna-warni via instagram/@anggunwidyaningrum

Perkara keindahan alam, Indonesia memang memiliki banyak destinasi yang memukau. Seperti Bukit Pelangi yang ada di Pekanbaru ini. Pemandangan lembah-lembah kecil dengan tanah yang berwarna-warni adalah pemandangan yang dapat kamu nikmati di sini. Keindahan ini hanya berjarak 45 menit dari pusat Kota Pekanbaru melalui jalur darat.

Gunung Vinicunca, Peru

Lansekap gunung yang berwarna warni di peru via instagram
Lansekap gunung yang berwarna warni di peru via instagram/@labrujulaviajera

Warna pelangi yang muncul di permukaan Gunung Ausangate sebagian besar disebabkan oleh pelapukan dan jenis mineral yang membentuk batuan. Keluarnya berbagai macam warna ini terjadi karena sedimen yang kaya zat besi akan berubah saat terkena oksigen dan air. Itulah sebabnya kenapa di sini kamu bisa menemukan permukaan gunung yang memiliki berbagai macam warna.

Taman Nasional Zhangye

Tekstur unik di tebing Taman Nasiona Zhangye via instagram
Tekstur unik di tebing Taman Nasiona Zhangye via instagram/@natgeodeutschland

Taman Nasional Zhangye adalah salah satu kawasan Geopark sekaligus Taman Nasional yang ada di Negeri Tirai Bambu. Pemandangan tebing yang bermotif horizontal ini juga merupakan The Top 10 Geographical Wonders of the World menurut National Geographic. Warna-warna yang ada di tebing Taman Nasional Zhangye ini merupakan efek dari proses kimiawi dan fisika yang terjadi selama milyaran tahun.

Pemandangan indah seperti yang ada di atas merupakan salah satu keajaiban alam. Tak semua tempat dapat memiliki pemandangan tersebut. Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki pemandangan serupa. Dengan begitu, kita harusnya semakin bangga dengan Indonesia ya?

Advertisement
Tags
bukit pelangi Indonesia mancanegara Wisata
Share