Canggih, Bianglala Ini Berada di Tengah-Tengah Gedung!

Advertisement

Jika biasanya bianglala dibangun di taman rekreasi sebagai wahana mandiri maka lain halnya dengan bianglala satu ini. Posisi bianglala ini berada di tengah-tengah sebuah gedung di atas ketinggian. Bianglala keren nan canggih ini bisa traveler temukan hanya di Makau, China.

Naik bianglala alias kincir memang menyenangkan, sebab traveler bisa melihat keindahan sebuah kota dari ketinggian. Beberapa bianglala bahkan mempunyai tinggi hingga ratusan meter yang menyuguhkan lanskap perkotaan di sekitarnya. Namun kebanyakan traveler dibangun di lapangan atau taman bermain, sedangkan kincir yang satu ini dibangun di tempat yang bikin semua orang geleng-geleng kepala.

Golden Reel di Studio City, via instagram
Golden Reel di Studio City, via instagram

Traveler yang berlibur di Makau wajib hukumnya untuk berkunjung ke Studio City, sebuah resor mewah sekaligus taman bermain yang mengusung tema Batman dan Gotham City. Di dalam resor ini traveler akan menjumpai sebuah wahana bianglala di posisi yang tidak biasa yaitu di tengah-tengah gedung bertingkat.

Bianglala tersebut berada di ketinggian 130 meter dari permukaan tanah dengan bentuk seperti angka delapan. Bianglala kembar tersebut diberi nama Golden Reel dan dilengkapi dengan 17 kabin untuk masing-masing kincir sehingga total kabin yang ada di dua bianglala tersebut adalah 34 buah. Sudah pernah menemukan konsep bianglala seperti ini di daerah lain? Tentu saja tidak ada sebab Golden Reel adalah satu-satunya yang ada di dunia.

Wahana bianglala kembar ini ada di Makau, via instagram
Wahana bianglala kembar ini ada di Makau, via instagram

Melihat pemandangan kota Makau memang paling keren dengan naik Golden Reel. Satu kabin bianglala bisa diisi oleh 10 penumpang. Diameter putaran bianglala ini memang tidak terlalu besar tapi karena posisinya sudah berada di ketinggian maka bisa dikatakan wahana ini menjadi salah satu yang tertinggi di dunia. Sensasi naik di dalam kabinnya tentu bikin deg-degan. Coba saja lihat video di bawah ini.

Selain Golden Reel ada banyak wahana seru lainnya yang bisa dicoba pengunjung di Studio City. Beberapa diantaranya mesin simulator 4D bertema Batman hingga pertunjukan sulap dari ilusionis terkenal. Resor ini juga menyediakan 1.600 kamar standar dan suites bagi siapa saja yang menginap di sana. Berminat?

Advertisement
Tags
Bianggala China Luar negeri
Share