Liburan ke Korea Selatan Makin Istimewa, Mampir ke 4 Pusat Belanja Ini Yuk!

Advertisement

Liburan ke suatu tempat, tak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke pusat perbelanjaannya. Hal ini juga berlaku ketika traveling ke Korea Selatan. Apalagi negara ini satu ini terkenal dengan aneka suvenir lucu mulai dari aksesoris, alat make-up bahkan baju fashion yang hits. Nah, lalu di mana saja sih ‘surga’nya belanja bagi turis asing terutama Indonesia di Korea Selatan, khususnya Kota Seoul ini? Yuk, simak rangkumannya berikut ini!

Myeongdong

Belanja di Myeong Dong
Belanja di Myeong Dong [image source]
Tempat belanja pertama yang bakal memuaskan hatimu saat liburan ke Korea Selatan adalah Myeongdong atau juga dikenal dengan nama Myongdong. Pemukiman yang berada di Jung-gu ini disebut-sebut sebagai distrik belanja terbesar di Seoul. Tak hanya fashion yang bisa digunakan untuk oleh-oleh di rumah, kamu pun bisa memilih make-up sesuka hati di outlet kosmetik ternama di kawasan ini. Nah, kamu yang hobi mendengarkan musik K-POP bisa juga membeli aneka CD dan merchandisenya di outlet-outlet ternama di sini. Yap, Myeongdong merupakan rumah oleh-oleh lengkap di Korea Selatan yang wajib dikunjungi.

Berburu make-up di Myeong Dong
Berburu make-up di Myeong Dong [image source]

Insadong

Wisata Belanja di Insadong
Wisata Belanja di Insadong [image source]
Korea Selatan memiliki caranya sendiri untuk mengenalkan negeri tercintanya. Selain menawarkan pemandangan wisata alam cantik lewat drama korea, mereka juga sering mempromosikan tempat belanja. Salah satunya Insadong, distrik belanja di Joongno-gu yang sering mengadakan festival di tiap waktu. Selain bisa berfoto dengan pemandangan asyik di jalanan Insadong, kamu pun bakalan puas memilih oleh-oleh di sini. Mulai dari boneka, gantungan kunci, aksesoris  hingga tas fashion bisa ditemukan di sini. Nah, saat berkunjung ke Insadong, jangan sampai lupa untuk membeli Jjipangyi Ice Cream. Dijamin rasanya juara loh!

Suvenir di Insadong
Suvenir di Insadong [image source]

Namdaemun Market

Namdaemun Market
Namdaemun Market [image source]
Jika sebelumnya merupakan distrik belanja paling favorit karena lengkap, sedikit berbeda dengan Namdaemun Market. Yap, tempat ini ternyata merupakan pasar tradisional yang paling besar dan juga tertua di Korea Selatan. Tempatnya sendiri tidak jauh dari Namdaemun, gerbang utama selatan untuk menuju kota lama Seoul. Di pasar yang lengkap dengan berbagai macam barang pecah belah yang harganya tentu saja sedikit miring. Bisa dibilang, Namdaemun Market adalah Tanah Abangnya Seoul. Nah, selain membeli oleh-oleh, di pasar ini kamu juga bisa memilih makanan khas Korea yang lezat. Sebelum membeli, jangan lupa cek label halalnya ya!

Perkakas di Namdaemun Market
Perkakas di Namdaemun Market [image source]

Dongdaemun Market

Suvenir lucu di Dongdaemun Market
Suvenir lucu di Dongdaemun Market [image source]
Pernah melihat drama korea yang berjudul Fashion King? Yap, drama ini sering menyebut Dongadaemun Market sebagai ‘surga’nya fashion di Seoul. Dongdaemun sendiri merupakan kawasan perdagangan yang terletak di Jongno-gu. Sebagian besar wisatawan asal Indonesia sering berbelanja ke sinni karena super lengkap. Tak hanya ada pasar tradisional saja, di sudut lain juga terdapat mall besar yang jumlahnya mencapai 26 buah. Berbagai macam barang mulai dari sepatu, tas, baju, perlengkapan olahraga hingga kosmetik tersedia di sini.

Suvenir di Dongdaemun Market
Suvenir di Dongdaemun Market [image source]
Wah, sudah tahu kan di mana saja pusat perbelanjaan super lengkap yang ada di Korea Selatan. Nah, makin penasaran dengan keindahan dari Seoul dan kota-kota lain di negaranya Gong Yoo ini kan? Yuk, menabung untuk liburan ke sana.

Advertisement
Tags
Korea Selatan Seoul Tempat Belanja Wisata Belanja
Share