4 Bekal Naik Gunung, Penting untuk Jaga Stamina

Advertisement

Teman Traveler berencana mendaki gunung? Jangan lupa persiapkan semuanya dengan maksimal ya. Tak sekedar fisik, namun juga bekal naik gunung. Pastikan kalian membawa bahan makanan yang bisa menjaga stamina untuk waktu lama, mengingat aktivitas outdoor semacam ini akan sangat menguras tenaga. Lantas apa saja bekal yang dimaksud? Yuk, simak ulasannya.

Madu

christina_branco_g_xyds6uuxo_unsplash_zqo.jpg
Ilustrasi madu via Unsplash

Madu merupakan salah satu bekal wajib saat mendaki gunung. Mengapa demikian? Satu sendok madu punya kandungan baik yang bisa meningkatkan kekebalan dan stamina. Bisa banget jadi bekal ringan dan praktis selama pendakian.

Para pendaki biasanya membawa madu dalam kemasan sachet agar lebih mudah dikonsumsi selama perjalanan. Belum pernah mencoba? Percayalah, hal ini bisa sangat membantu menjaga stamina selama pendakian.

Buah

stefano_alemani_risb03j0gk0_unsplash_Nj9.jpg
Ilustrasi buah (c) Rosita/Travelingyuk

Selain madu, perbekalan lain yang ampuh untuk menjaga stamina selama pendakian adalah buah. Kandungannya berguna banget untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Sensasi segarnya juga bakal membuat Teman Traveler makin semangat saat mendaki. Jika pernah mendaki Semeru, kalian mungkin ingat bahwa di sejumlah pos selalu ada penjual semangka. Kesegarannya begitu menggoda di tengah jalur pendakian yang melelahkan.

Kentang

jeshoots_com_fp1x_x7dwds_unsplash_O9C.jpg
Ilustrasi kentang via Unsplash

Mencari bekal pengganti nasi yang praktis dikonsumsi selama pendakian?. Kentang adalah jawaban tepat. Kandungan karbohidratnya efektif untuk menjaga stamina agar tetap prima selama pendakian. Benar-benar praktis dibawa dan tidak memakan banyak ruang di tas Teman Traveler.

Kentang juga tidak terlalu sulit untuk dimasak. Cukup dibakar atau direbus, sudah bisa langsung Teman Traveler konsumsi. Rasanya juga enak, sama-sama mengenyangkan seperti nasi. Tenaga bakal langsung terisi dan pendakian kalian bakal makin bersemangat.

Cokelat

charisse_kenion_twe8ib_cnxy_unsplash_g70.jpg
Ilustrasi cokelat via Unsplash

Satu lagi perbekalan yang wajib dibawa untuk menjaga stamina saat mendaki gunung. Kandungan dalam cokelat sanggup memulihkan tenaga Teman Traveler usai lelah menelusuri jalur pendakian terjal. Bentuknya juga praktis dan ringan dibawa, takkan mengganggu perjalanan menuju puncak.

Itulah sekilas ulasan mengenai empat bekal naik gunung yang bisa menjaga stamina Teman Traveler saat mendaki. Yuk, segera wujudkan cita-cita menaklukkan Gunung Arjuna atau Semeru ketika menjelajah wisata Malang. Selamat jalan-jalan!

Advertisement
Tags
kontributor tips dan inspirasi Travelingyuk
Share