Bejo Es Jogja, Oase di Tengah Teriknya Kota Gudeg

Seharian menjelajah tempat wisata Jogja tentu bakal sangat melelahkan. Apalagi pancaran sinar mentari di Kota Gudeg dikenal cukup terik. Jika sudah demikian, solusinya adalah menyantap hidangan segar seperti Bejo Es Jogja, yang kehadirannya bagaikan oase di tengah gurun.

Warung Bejo Es sudah sangat populer di kalangan masyarakat Jogja. Rasanya nikmat, harganya pun sangat terjangkau. Teman Traveler penasaran? Yuk, simak ulasan saya berikut ini.

Lokasi Mudah Ditemukan

img20190818152704_XUW.jpg
Warung Bejo Es (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Warung es populer ini mudah ditemukan Teman Traveler. Alamat tepatnya ada di Jalan Monjali Nomor 78, Gemangan, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jika masih ragu, kalian bisa menggunakan panduan dari aplikasi maps yang ada di tiap smartphone.

img20190818152859_x87.jpg
Semuanya tampak bersih dan tertata (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Lokasinya sangat mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan raya. Teman Traveler tinggal arahkan kendaraan menuju SPBU Monjali. Dari sana lanjutkan perjalanan ke utara, kira-kira 100 meter. Kalian akan menemukan tempatnya di sisi kiri jalan. Kedai ini buka tiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 16.00.

Tawarkan Beragam Es

img20190818153619_HTM.jpg
Sup Buah dan Es Campur (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Kedai populer ini tawarkan beragam menu, mulai dari sup buah, es campur, hingga es doger. Semuanya sama-sama jadi favorit dan disukai banyak pengunjung. Teman Traveler tak perlu bingung, deh.

Saya sendiri memilih untuk mencicipi sup buah dan es campur. Kedua sajian ini tampilannya begitu menggiurkan. Melihatnya saja bikin saya tak sabar ingin segera mencoba.

Bejo Es Jogja
Tampilannya bikin ngiler (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Begitu dicoba, sup buah di sini ternyata tak jauh beda dengan hidangan serupa di warung lain. Bedanya, isian buahnya terasa sangat segar. Teman Traveler akan temukan beberapa buah seperti nanas, pisang, melon, semangka, pepaya, dan salak. Kuahnya terasa menyegarkan. Manis sirupnya pas. Paduannya dengan susu dan es serut terasa sangat nikmat.

Isian es campurnya sendiri terdiri dari buah pepaya, kolang – kaling, cincau hitam, tape, rumput laut, dan dawet. Rasanya juga segar dan enak. Benar-benar perpaduan yang pas. Sungguh ampuh menghilangkan dahaga seketika. Bikin pengin nambah lagi.

Harga Murah Meriah

Bejo Es Jogja
Sup buah menggoda (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Keistimewaan di Bejo Es, selain rasanya tak perlu diragukan, sirupnya dibikin tanpa pemanis buatan. Hanya menggunakan gula asli, sehingga aman dikonsumsi siapa saja termasuk anak-anak.

Harga yang dipatok juga tergolong murah meriah. Seporsi sup buah, es campur, maupun es doger dibanderol Rp6 ribuan saja. Sangat ramah kantong, bukan, Teman Traveler?

Selalu Dipadati Pembeli

Bejo Es Jogja
Pembeli tengah antre (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Warung Bejo Es Jogja ternyata sudah eksis sejak 2013 lho. Tak heran jika mereka punya banyak pelanggan setia. Hampir tiap hari kedainya selalu dipadati pembeli. Selain murah, pelayanan dari para karyawannya juga sangat cepat.

Bejo Es Jogja
Suasana di dalam warung (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang hendak mampir ke sini, jangan khawatir, ya. Meski tengah ramai pembeli, tiga karyawan Bejo Es Jogja bakal siap melayani dengan sigap. Jika kalian tengah liburan atau menjelajah wisata Jogja, tak ada salahnya mampir ke sini untuk sejenak melepas dahaga.

Tags
Bejo Es Jogja Indonesia Jogja kontributor kuliner kuliner Jogja
Share