Bebek Sangan Pak Ndut, Kuliner Istimewa dengan Teknik Memasak yang Unik

Advertisement

Kulineran bebek memang bikin ketagihan. Apalagi yang dimasak dengan bumbu spesial untuk menghasilkan rasa istimewa. Salah satunya bebek sangan yang memiliki teknik memasak unik. Cita rasanya tak perlu diragukan lagi. Apalagi Bebek Sangan Pak Ndut yang kini memiliki banyak cabang. Penasaran dengan keunikan hidangan ini? Yuk, simak ulasannya berikut.

Menu Istimewa yang Konon Berasal dari Solo

Bebek Sangat Setiabudi
Bebek Sangan Setiabudi via instagram/@ericekos

Daging bebek memang bisa diolah menjadi aneka makanan. Proses memasaknya juga banyak teknik yang membuat rasanya unik dan spesial. Seperti bebek sangan yang diolah dengan cara disangan. Pilihan daging yang digunakan harus berkualitas. Begitu pula rempah yang digunakan. Konon, hidangan lezat ini berasal dari Desa Sedahromo, Kecamatan Kartasura, Solo.

Bebek Pak Ndut di Setia Budi
Bebek Pak Ndut di Setia Budi via instagram/@pakndutsetiabudione

Dipanggang di Atas Wajan Tanah Liat

Proses memasak bebek sangan
Proses memasak bebek sangan via instagram/@pakndutsetiabudione

Proses memasak bebek sangan ini terbilang unik dibandingkan lainnya. Setelah melalui proses merebus dengan bumbu spesial selama  4 jam, baru proses sangan dilanjutkan. Cara memasaknya unik yaitu dengan cara digoreng menggunakan wajan tanah liat khusus. Menariknya, untuk menggoreng bebek ini tidak menggunakan minyak. Terkesan tradisional, tapi hasilnya benar-benar istimewa. Teksturnya lembut, bahkan di bagian terdalam. Aromanya juga khas dan pastinya rendah kolesterol.

Sayuran yang disajikan bersama bebek sangan
Sayuran yang disajikan bersama bebek sangan via instagram/@pakndutsetiabudione

Disiram dengan Sambal Bakar Spesial

Bebek sangan Pekanbaru
Bebek sangan Pekanbaru via instagram/@irawaty_kirawan

Keunikan lain dari bebek sangan adalah sambalnya. Menu yang wajib di tengah kudapan makanan orang Indonesia ini terdiri dari bahan-bahan spesial yang sebelumnya dibakar terlebih dahulu. Setelah melewati proses pembakaran, baru dihaluskan atau diuleg dengan tambahan gula merah. Rasanya juga tak kalah unik. Seporsi bebek sangan ini tidak hanya disiram dengan sambal bakar, tapi juga disajikan dengan lalapan daun pepaya muda.

Bebek lezat dengan sambal pedas
Bebek lezat dengan sambal pedas via instagram/@pakndutsetiabudione

Lokasi Bebek Pak Ndut di Malang

Ilustrasi Bebek Sangan
Ilustrasi Bebek Sangan via instagram/@awied_dhya

Sebagai salah satu penjual bebek sangan, Pak Ndut cukup sukses mengepakkan sayapnya untuk berbisnis kuliner ini. Bahkan, hingga saat ini sudah banyak cabang Bebek Sangan Pak Ndut yang tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Surabaya, Solo, dan Samarinda. Bahkan, ada juga cabangnya di Singapura.

Sedangkan lokasi di malang ada di Jalan Buring No 37-39, Oro-oro Dowo, Kota Malang. Bebek pak ndut cabang kota malang juga bisa delivery order di no telpon 0852 9000 0790.

Pak Ndut Binaraga
Pak Ndut Binaraga via instagram/@dipta.dastu

Nah, itulah ulasan tentang Bebek Sangan Pak Ndut yang rasanya unik dan nagihin. Jadi, kamu sudah coba menu ini belum?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner malang Malang
Share