Ini Dia Ikon Batik Kota Malang Menurut Miss Batik Malang Raya 2018, Apakah Itu?

Advertisement

Batik bisa dikatakan sebagai identitas bangsa Indonesia. Kita sebaiknya bangga mengenakan kain ini dalam berbagai acara tidak hanya kegiatan resmi. Dikarenakan motif batik beragam dan bisa diaplikasikan pada baju jenis apapun. Oleh karena itu, Malang Batik Parade 2018 mengadakan serangkaian acara salah satunya adalah pemilihan Miss Batik Malang Raya 2018 yang juga bisa mendukung perkembangan wisata Malang. Ulasan selengkapnya bisa dibaca di bawah ini.

Sekilas tentang Malang Batik Parade 2018

Malang Batik Parade 2018 via (c) Travelingyuk

Malang Batik Parade 2018 merupakan kegiatan berskala nasional yang diadakan pada 1-7 Oktober lalu, bertujuan untuk mempromosikan batik Malang Raya ke kancah nasional hingga internasional. Mengusung tema Save Our Heritage, diharapkan generasi muda juga ikut dengan bangga  mengembangkan batik.

Arum Bunga, Miss Batik Malang Raya 2018

Arum Bunga, Miss Batik Malang Raya 2018 via (c) Travelingyuk
Arum Bunga, Miss Batik Malang Raya 2018 via (c) Travelingyuk

Pelaksanaan Miss Batik Malang Raya 2018 berlangsung dalam beberapa tahap. Dari banyaknya peserta yang mendaftar, terpilih 19 finalis yang kemudian menjalani tahap karantina.

Berkat tekad kuatnya untuk mempromosikan batik khususnya Kota Malang, Arum Bunga, alumni Teknik Industri Universitas Brawijaya ini terpilih sebagai Miss Batik Malang Raya 2018. Arum Bunga begitu berbahagia setelah terpilih karena dirinya dapat ikut berkontribusi demi lebih berkembangnya batik.

Monumen Tugu untuk Ikon Batik Kota Malang

Salah Satu Baju Batik yang Dipajang via (c) Travelingyuk

Kota Malang memang belum mempunyai ikon pakem motif batik, sebab itulah diadakan kreasi cipta batik beberapa wakti lalu dalam rangka menyongsong Malang Batik Parade 2018. Arum Bunga, sebagai Miss Batik Malang Raya 2018, beranggapan bahwa Monumen Tugu layak dijadikan sebagai ikon motif batik Kota Malang. Menurutnya karena Monumen Tugu disahkan oleh Ir. Soekarno di Kota Malang.

Duta Wisata yang Hobi Wisata Alam dan Kulineran

Arum Bunga, Miss Batik Malang Raya 2018 yang Gemar Wisata Alam dan Kulineran
Arum Bunga, Miss Batik Malang Raya 2018 yang Gemar Wisata Alam dan Kulineran via (c) Travelingyuk

Bukan hanya sebagai Miss Batik Malang Raya 2018, ternyata Arum Bunga juga merupakan Duta Wisata Kota Malang. Tidak mengherankan bahwa Arum begitu mengerti tentang wisata dan kuliner Kota Apel ini. Salah satu destinasi wisata alam favoritnya adalah Bromo, Arum tetap takjub dengan keindahan alamnya berapa kali pun singgah di kawasan ini.

Menurut Arum tidak hanya wisata alam, kuliner di Kota Malang pun semuanya patut dijajal karena selain enak, harganya pun terjangkau. Beberapa penganan yang direkomendasi Arum adalah rujak cingur, bakso Malang, dan rujak bakso. Teman Traveler bisa menjajal makanan-makanan tersebut hampir di setiap sudut Kota Malang.

Semoga Kota Malang segera menemukan ikon pakem batik ya. Sehingga wisatawan yang melancong ke kota ini, bisa dengan bangga membawa oleh-oleh batik khas Malang. Semog acara sekeren ini ada lagi di tahun-tahun mendatang, ya. Setuju, kan?

Advertisement
Tags
Batik Kota Malang Indonesia info terbaru Malang Miss Batik
Share