Canggihnya Bandara di Indonesia, Bikin Traveling Makin Nyaman

Advertisement

Bandara Indonesia terus berbenah diri secara maksimal. Tentu tujuannya demi bisa memberikan kenyaman untuk berbagai pihak. Kamu pernah mengunjungi Bandara Soekarano Hatta? Dari luar saja kemegahannya sudah memanjakan mata. Berbagai prestasi juga telah diraih, contohnya The World Most Improved Airport 2017 dan baru-baru ini sedang berkompetisi untuk penghargaan International Airport Review Award 2017. Sebenarnya apa saja sih kecanggihan yang dimiliki bandara di Indonesia saat ini? Berikut ulasan selengkapnya

1. Smart Airport

Aplikasi Indonesia Airports [image source]
Sekarang ada aplikasi khusus untuk kamu yang terbang melalui bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II. Kamu bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan memanfaatkan aplikasi digital ‘Indonesia Airport’ yang bisa di-instal di smartphone. Ada fitur-fitur keren untuk memudahkan pengunjung bandara. Mulai dari informasi penerbangan, cuaca, hingga tempat makan dan belanja. Bahkan kamu juga bisa memesan taksi dari aplikasi ini.

Aplikasi Indonesia Airports [image source]

2. Art Gallery dan Sarana Edukasi

Bandara Husein Sastranegara [image source]
Di Bandara Hesein Sastranegara Bandung ada galeri seni yang menampilkan karya-karya istmewa dari berbagai setiman. Dengan hal ini harapannya wisatawan akan semakin kerasan di Bandara. Kamu juga tidak perlu risau saat menghadapi jadwal penerbangan yang terlambat. Cukup berkeliling bandara dan menikmati fasilitas yang ada. Selain itu, alunan musik tradisional dan perpustakaan di bandara ini juga jadi sarana edukasi tersendiri.

Bandara Husein Sastranegara [image source]

3. Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta

Skytrain Bandara Soekarno-Hatta [image source]
Agustus 2017 telah dilakukan serangkaian uji coba terhadap Skytrain di Bandara Soekarno-Hatta. Tranportasi yang nantinya akan melayani rute Terminal I, Terminal Integrated Building, Terminal 2, Terminal 3.2 sampai Terminal 3.1 dan sebaliknya ini rencananya akan siap digunakan pada September 2017.  Kamu bisa menggunakan skytrain agar tidak terlambat naik pesawat.

Skytrain Bandara Soekarno-Hatta [image source]

4. Bandara Ngurah Rai dengan Akses Wi-Fi Tercepat

Bandara Ngurah Rai [image source]
Potensi Bali sebagai destinasi wisata kelas dunia juga diikuti dengan fasilitas yang keren, termasuk bandaranya. Bukan hanya punya arsitektur bangunan yang baru dan megah, tapi  juga terdepan sebagai salah satu bandara dengan wi-fi tercepat di dunia.  Pengunjung yang terkena delay bisa puas internetan, berjam-jam pun akan terasa sebentar.

Bandara Ngurah Rai [image source]

5. Bandara Sepinggan, Sistem Keamanan Canggih di Indonesia

Bandara [image source]
Dengan mengusung konsep  futuristic eco-airport, Bandara Sepinggan di Balikpapan semakin terdepan bahkan mengalahkan kemegahan Bandara Soekarno-Hatta. Penanganan bagasi memiliki sistem keamanan yang canggih. Ketika masuk ke dalamnya, tidak akan terasa sesak karena kaca-kaca transparan di sekeliling bandara. Di bagian tengahnya terdapat taman yang hijau dan teduh.

Bandara Sepinggan [image source]
Itulah beberapa kecanggihan bandara yang ada di Indonesia. Kamu bisa ikut memberikan dukungan agar PT Angkasa Pura I dan II bisa memenangkan ajang penghargaan International Airport Review dengan mengunjungi situs www.internationalairportreview.com.

Advertisement
Tags
Angkasa Pura bandara Bandara Ngurah Rai bandara soekarno hatta Indonesia
Share