Main Seru Seharian di Bali, Cuma Bayar 100 Ribuan

Advertisement

Libur Lebaran akan sangat panjang, nih? Sudah ada rencana mau menghabiskan waktu di mana saja? Ke objek wisata Bali selalu berhasil menyejukkan karena ada berbagai destinasi wisata  di dalamnya. Selain Kuta dan Tanah Lot yang legendaris, ‘surganya’ Indonesia memiliki banyak tempat yang indah, sebut saja Nusa Ceningan, juga Angel Bilabong yang terkenal lewat sosial media. Ada lagi nih yang wajib dikunjungi, yaitu Bali Zoo. Ada apa saja, sih?

Salah Satu Kebun Binatang Terbaik

Bermain dengan orang utan di Bali Zoo
Bermain dengan orang utan di Bali Zoo [image source]
Bali Zoo termasuk salah satu kebun binatang terbaik di Indonesia, lho. Berbeda dengan di kota-kota lainnya, hampir semua hewan di sini tidak dikunci dalam kandang. Mereka dibuatkan habitat-habitat sesuai dengan alam di mana biasanya hidup. Kamu bisa melihat orang utan dari dekat, bahkan bermain bersama. Singa dan macan pun tidak hidup di tempat yang tertutup. Sudah cukup banyak binatang yang menjadi keluarga di sini. Dan Bali Zoo terus melakukan perbaikan, juga menambah wahana agar memuaskan pengunjung, termasuk binatangny uga nyaman dan bahagia.

Bermain dengan Singa di Bali Zoo
Bermain dengan Singa di Bali Zoo [image source]

Seru-seruan Bermain dengan Satwa

Athallana bermain dengan ular di Bali Zoo
Athalla bermain dengan ular di Bali Zoo [image source]
Tempat wisata Bali ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Si kecil pun bisa langsung berkenalan, bermain bersama dengan berbagai macam spesies binatang. Tenang saja, selalu ada petugas yang menjaga agar hewan tidak menggaggu, dan sebaliknya. Keterangan yang ditulis juga sangat informatif dan ditulis dalam berbagai bahasa, di antaranya Indonesia, Inggris, juga Jepang. Di sini bisa juga seru-seruan diserbu burung yang ingin makan, juga langsung masuk ke kandang rusa.

Raditya Dika bermain dengan bearcat di Bali Zoo
Raditya Dika bermain dengan bearcat di Bali Zoo [image source]

Jadi Pawang Gajah, Pengalaman Langka yang Tak Terlupakan

Memberi makan gajah di Bali Zoo
Memberi makan gajah di Bali Zoo [image source]
Tak hanya hewan kecil yang imut-imut, kamu juga boleh banget bermain dengan gajah yang memang dikenal sebagai binatang ramah. Program yang ditawarkan pun sangat beragam, dari memberi makan, berkeliling sungai, juga mencoba sehari menjadi mahout atau sais gajah. Dengan ini kamu bisa mengajak gajah berjalan-jalan, juga memandikannya seperti ini. Bali Zoo dijamin akan memberimu pengalaman bermain seru bersama hewan yang tidak akan mudah dilupakan.

Memandikan gajah di Bali Zoo
Memandikan gajah di Bali Zoo [image source]

Akses Mudah dan Dekat dengan Wisata Lainnya

Goa Gajah
Goa Gajah [image source]
Letaknya di Gianyar, jauh dari keramaian Kuta. Cocok banget kan untuk menyepi dan rileks. Titik ini berjarak sekitar 1 jam dari Bandara Ngurah Rai dan bisa ditempuh dengan kendaraan, bahkan bus. Lokasinya pun berdekatan dengan wisata lain. Contohnya saja Goa Gajah di Ubud yang berjarak 20 menitan dari Bali Zoo. Ada juga air terjun Tegenungan di Kemenuh, masih di Kabupaten Gianyar yang bisa ditempuh dengan waktu 15 menitan. Main-main seharian rasanya kurang, ya. Kalau ingin lebih syahdu silakan menginap di Sanctoo Villa, pemandangannya luar biasa.

Tegenungan Waterfall
Tegenungan Waterfall [image source]

Kuliner Sekitar yang Wajib Coba

Warung Nasi Ayam Bu Mangku
Warung Nasi Ayam Bu Mangku [image source]
Tak lengkap rasanya kalau traveling tanpa kuliner Bali. Yang wajib dicoba saat berada di daerah ini adalah Nasi Ayam Bu Mangku di Kadewatan. Penganan ini sudah terkenal enak di kalangan wisatawan Bali. Banyak yang bilang, sate lilit di sini rasanya juara. Selain itu, cicipi Rujak Singaraja di Hujan Locale di Jl. Sri Wedari. Dari gambarnya saja seger banget, ya. Cocok nih untuk hidangan penutup setelah lelah bermain seharian bersama hewan-hewan lucu.

Rujak Singaraja di Hujan Locale
Rujak Singaraja di Hujan Locale [image source]
Bali Zoo

Lokasi: Jl. Raya Singapadu Banjar Seseh Sukawati Batuan Sukawati Gianyar Bali, Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582
Nomor Telepon : (0361) 294357
Jam Buka : 09:00 – 17:00
Website : bali-zoo.com
Harga Tiket Dewasa : Rp110.000,00
Harga Tiket Anak : Rp85.000,00

Nah, banyak kan keseruan yang bisa didapat kalau bermain di Bali Zoo. Tak cuma anak-anak, yang dewasa pun bisa senang-senang. Bagaimana, yakin tak ingin mencoba memandikan gajah?

Advertisement
Tags
Alam Kebun binatang wisata bali
Share