Bakso Tumpeng, Siap Hits dan Sukses Bikin Mupeng

Advertisement

Siapa sih yang nggak doyan dengan bakso? Santapan merakyat ini mempunyai penggemar dari segala kalangan. Tua dan muda pasti cinta dengan makanan yang satu ini. Agar tidak membosankan, banyak muncul jenis-jenis bakso. Dari yang isi telur hingga keju, sampai yang berbentuk aneh. Setelah bakso beranak dan bakso kuburan mantan, ada yang terbaru nih? Seperti apa, ya?

Inovasi Terbaru dari Bakso

Bakso Tumpeng
Bakso Tumpeng [image source]
Beberapa waktu lalu, bakso buaya sudah menghebohkan. Kini, yang ada lagi yang lebih unik, yaitu Bakso Tumpeng. Sama seperti namanya, bakso ini dibentuk mengerucut ke atas seperti nasi tumpeng. Kamu bisa menemukannya di Lesehan Mbanyu Mili daerah Imogiri, Bantul, Jogja. Bakso ini akan disajikan dengan kuah gurih yang sedap dengan mie kuning, potongan tahu goreng, dan juga taburan seledri, bawang goreng yang membuat aromanya semakin menggoda.

Kuliner Jogja Bakso Tumpeng
Kuliner Jogja Bakso Tumpeng [image source]

Ada Ukuran S, M, dan L

Bakso Tumpeng Jogja
Bakso Tumpeng Jogja [image source]
Bakso Tumpeng yang disuguhkan tersedia dari berbagai ukuran. Dimulai dari Small, Medium, dan Large. Untuk ukuran S, bakso akan berisi 1 telur, sedang M berisi 2 telur. Nah, kalau mau makan beramai-ramai pesan saja Bakso Tumpeng yang berukuran L dengan isi 10 telur. Wah, puas banget, deh. Warung lesehan ini dibuka dari jam 1 siang, namun jangan coba-coba datang kesorean kalau tak mau kehabisan menu ini, ya. Satu porsi Bakso Tumpeng S dibandrol dengan harga Rp15.000 saja, lho.

Kuliner Jogja, Bakso Tumpeng
Kuliner Jogja, Bakso Tumpeng [image source]

Bisa Untuk Ulang Tahun, Lho

Tumpeng ulang taun dari bakso
Tumpeng ulang taun dari bakso [image source]
Tumpeng biasanya dibuat dari nasi kuning atau putih. Belakangan malah ada Tumpeng Indomie yang bikin penasaran. Sama seperti fungsi tumpeng pada umumnya, bakso ini pun bisa digunakan sebagai tanda perayaan. Ulang tahunmu akan berbeda dari biasanya karena bakso lah yang jadi kue-nya. Wah, jadi ogah bagi-bagi, ya. Saat siang lesehan ini menyediakan bakso, tapi saat sore datang menu pun berganti dengan nasi goreng. Jangan lupa juga untuk mencoba Nasi Goreng Tumpeng yang bisa kamu nikmatin rame-rame. Hemat dan kenyang!

Bakso Tumpeng untuk ulang tahun
Bakso Tumpeng untuk ulang tahun [image source]

Wisata di Imogiri, Bantul

Bukit Panguk
Bukit Panguk [image source]
Makan siang dengan menu bakso seperti hadiah pada diri sendiri setelah lelah menjelajah Bantul. Ada banyak wisata alam yang bisa dieksplor di kawasan ini, di antaranya adalah Bukit Panguk. Dari titik ini kamu bisa menyaksikan langsung keindahan Jogja dari ketinggian. Selain itu ada juga Bukit Becici, salah satu destinasi wisata alam Jogja yang dikunjungi Obama dan keluarga saat bertandang ke daerah istimewa ini beberapa waktu yang lalu. Yakin tak ingin ke sini juga?

Puncak Becici
Puncak Becici [image source]

Hotel Murah Meriah tapi Indah di Sekitarnya

Kolam renang Astuti Galery
Kolam renang Astuti Galery [image source]
Tak perlu kembali ke kota untuk mencari tempat beristirahat. Di kawasan ini pun banyak akomodasi murah meriah tapi tetap indah. Salah satunya adalah Astuti Galery and Homestay yang berada di Jalan Goa Selarong, hanya butuh 30 menit berkendara dari Imogiri. Lingkungan yang asri dan suasana Jogja banget bisa didapat di sini. Yang tak ketinggalan, kamu juga bisa menikmati karya seni seperti lukisan-lukisan di sini. Permalamnya, homestay ini memasang tarif sekitar 500 ribuan rupiah.

Astuti Gallery & Homestay
Astuti Gallery & Homestay [image source]
Lesehan Mbanyu Mili

Lokasi: Jl. Imogiri Timur Km 14, Singosaren RT01, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Jogja

Nah, pecinta bakso wajib coba jenis ini, nih. Seru juga kalau sambil keliling Bantul dan wisata-wisata keren di sekitarnya. Jadi kapan, nih?

Advertisement
Tags
bakso tumpeng Indonesia Jogja kuliner
Share