Bakso Eko Roso di Medan, Porsi Melimpah yang Rasanya Istimewa

Advertisement

Keindahan Indonesia tidak hanya dilihat dari pesona laut yang biru. Juga bukan pegunungan kokoh yang memiliki keunikan tersendiri. Kuliner enak di setiap kota juga tidak kalah menarik. Termasuk juga makanan enak di Kota Medan. Bukan hanya buah durian atau martabak piring, bakso di sini juga menggugah selera. Salah satunya Bakso Eko Roso berikut ini

Seporsi Bakso Ayam Berkuah Bening

Dua porsi bakso enak di Medan
Dua porsi bakso enak di Medan via instagram/@mari2makan

Kuliner bakso di Medan bukanlah hal susah. Hampir setiap tempat menawarkan menu lezat ini dengan ciri khasnya. Seperti Bakso Eko Roso yang terletak di Jalan Aksara Simpang Area. Di sini kamu bakal disajikan semangkuk bakso lezat yang memiliki kuah bening. Untuk baksonya sendiri menggunakan daging ayam. Tentu saja tekstur lembut bakal terasa dari gigitan pertama.

Seporsi Bakso Eko Roso
Seporsi Bakso Eko Roso via instagram/@yenty_li3

Isian Melimpah yang Bikin Kenyang Seketika

Bakso enak di Jalan Askara
Bakso enak di Jalan Askara via instagram/@susanguoyf

Seporsi Bakso Eko Roso tidak hanya berisi bola-bola daging. Dalam mangkuk ukuran sedang, kamu bakal dimanjakan dengan bakso ukuran sedang, empat bakso ukuran kecil, mie putih, tahu, serta sayuran. Jangan kaget, suwiran ayam seperti soto juga ditaburi di atasnya. Sekilas saja, sudah banyak dan melimpah bukan?

Bakso ayam enak di Medan
Bakso ayam enak di Medan via instagram/@jktfooddestination

Tambahan Telur dan Kerupuk Spesial

Bakso dengan isi telur
Bakso dengan isi telur via instagram/@kulinerkoko

Bakso Medan memang unik. Jika telur biasanya dijadikan isi dalam daging, Bakso Eko Roso punya menu lain. Sebutir telur kecap utuh dijadikan sebagai tambahan isi. Rasanya tentu saja gurih manis ketika bercampur dengan kuah. Tak hanya itu, kerupuk warna merah juga menjadi tambahan spesial di hidangan ini. Biasanya disajikan dalam piring ukuran kecil yang nantinya bisa langsung dicampur.

Kerupuk merah untuk bakso
Kerupuk merah untuk bakso via instagram/@j_er.collection

Menu Mie Ayam Bakso yang Tak Kalah Lezat

Bakso enak di Medan
Bakso enak di Medan via instagram/@yin_dany

Selain bakso dengan isian melimpah, warung makan yang buka dari jam 11 siang hingga 9 malam ini juga memiliki menu lain. Salah satunya adalah mie ayam bakso yang rasanya juga istimewa. Tekstur mienya lembut, tapi tidak lembek. Sedangkan kuahnya, gurih manis yang pas ditambah dengan sambal hijau spesialnya. Hingga artikel ini ditulis, harga mie dan bakso di sini cukup terjangkau. Kurang lebih Rp15.000 per porsi.

Bakso Mas Eko Medan
Bakso Mas Eko Medan via instagram/@ciaciaazzz

Kuah bening dan aneka isi menjadi ciri khas Bakso Eko Roso. Apalagi tambahan kerupuk merah yang kriuk saat digigit. Jadi, kapan jelajah kuliner bakso ini.

Advertisement
Tags
Bakso di Medan Indonesia kuliner medan Medan Sumatera Utara
Share