4 Artis Peduli Terumbu Karang dan Bersahabat dengan Lingkungan

Advertisement

Peduli dengan alam itu panggilan. Siapapun bisa merasakannya dan begitu memperhatikan sekitar. Minimal dengan tidak membuang sampah sembarangan. Atau bisa juga membuat gerakan yang tak tanggung-tanggung seperti beberapa selebritis berikut ini. Mereka punya cara tersendiri dalam merawat dan melestarikan alam, terutama terumbu karang dan segala penghuninya. Siapa saja mereka? Simak ulasan berikut.

1. Prisia Nasution

Prisia Nasution
Prisia Nasution via Instagram/@prisia

Prisia Nasution ternyata menaruh perhatian besar terhadap lingkungan. Bersama dengan organisasi lingkungan hidup yaitu Greenpeace Indonesia, Prisia mengkampanyekan agar semua orang lebih peduli terhadap terumbu karang di Taman Nasional Karimunjawa. Tempat ini memang menjadi sorotan karena adanya kerusakan lingkungan akibat lalu lintas kapal dan cara menangkap ikan yang tidak ramah pada alam. Melalui instagramnya, Prisia memposting beberapa foto ketika sedang ‘turun’ ke laut Karimunjawa.

2. Nadine Candrawinata

Nadine Candrawinata
Nadine Candrawinata via Instagram/@nadinelist

Nadine Candrawinata tak hanya berparas cantik, tapi juga peduli dengan lingkungan. Ia punya hobi bertualang dan menjelajahi alam. Mulai dari pegunungan dan laut, itulah mengapa ia sempat menyampaikan kepada masyarakat untuk ikut menjaga terumbu karang. Hal itu ia sampaikan bertepatan dengan acara Revive the Reef di Ujung Kulon. Menurutnya, manjaga terumbu karang adalah tanggungjawab bersama, tidak hanya tugas warga yang tinggal di dekat pantai.

3. Kaka Slank

Kaka Slank
Kaka Slank via Instagram/@fishgod

Musisi kenamaan Kaka juga menyampaikan kekesalannya sewaktu ada kapal milik negara lain yang merusak area terumbu karang di Raja Ampat. Hal ini sesuai dengan yang dilansir dari wowchannelz.com. Kaka mengatakan jika proses pemulihan terumbu karang membutuhkan waktu yang lama. Sangat disayangkan sekali jika alam bawah laut Indionesia yang terkenal hingga ke mancanegara itu rusak begitu saja.

4. Hamish Daud

Hamish Daud
Hamish Daud via Instagram/@hamishdw

Hamisd Daun sudah dikenalkan ke alam sejak kecil olah orang tuanya. Hingga sekarang pun ia dekat dan peduli dengan kelangsungan kehidupan bawah laut. Mulai dari ikan-ikan hingga terumbu karang. “Dulu waktu tinggal di Sumba selama sembilan tahun sering berenang sama hiu, duyung, sama paus tapi sekarabg udah ga ada lagi. Ini bukan masalah baru ya, ini udah tiga dekade terjadi. Karena ilegal fishing, ” kata Hamish seperti yang dilansir dari Kapanlagi.com. Suami Raisa tersebut ikut serta dalam gerakan Indonesia Ocean Pride untuk menjaga alam bawah laut Indonesia.

Itulah beberapa selebritis di Indonesia yang peduli dengan lingkungan, terutama terumbu karang. Bagaimana dengan kamu, apa yang sudah kamu lakukan untuk menjaga lingkungan?

Advertisement
Tags
Indonesia wisata bahari
Share