Catat! Kota Malang Akan Macet Panjang di Tanggal Ini

Advertisement

Sama seperti Jogja, Malang memiliki pesona tersendiri untuk dikunjungi lagi dan lagi. Selain udaranya yang sejuk, Kota Apel ini memiliki wisata yang tak ada habisnya. Yang terbaru di Malang adalah Khalwat Bethlehem, tebing eksotis yang banyak digunakan sebagai latar belakang foto para traveler yang hobi hunting tempat keren.

Keindahan setiap sudut Malang rupanya juga membuat kota ini menjadi tuan rumah bagi acara APEKSI, yaitu Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia yang akan melibatkan 6.000 orang. APEKSI beranggotakan 98 orang, dan masing-masing anggota akan datang dengan membawa sekitar 60 orang dalam rombongannya. Wah, Malang akan ramai sekali, nih.

Balaikota MalangBalaikota Malang [image source]

Dilansir dari news.detik.com, Walikota Malang, Moch. Anton menjelaskan mengapa kota ini berhasi menjadi tuan rumah event besar ini. “Tempatnya memadai, Malang adalah kota pendidikan, dimana seluruh daerah datang untuk belajar. Selain itu, beragam prestasi yang diraih kota Malang, seperti terus menerus memperoleh adipura,” jelasnya.

APEKSI ini akan berlangsung dari tanggal 18-20 Juli 2017. Pada tanggal-tanggal tersebut, Malang akan didatangi sekitar 6.000 orang tamu dari beragam kota di seluruh Indonesia. Banyak rangkaian acara yang disusun untuk event ini. Adapun tempat-tempat yang akan digunakan adalah Balai Kota Malang untuk welcome dinner pada tanggal 18 Juli 2017. Keesokan paginya akan diadakan  Rakernas Apeksi dan Ladies Program City di Hotel Savana dan dilanjutkan pawai di siang harinya mulai dari Jalan Ijen dan berakhir di Jalan Semeru.

Batu Bengkung Beach, Malang
Batu Bengkung Beach, Malang [image source]
Sedang di hari terakhir, tanggal 20 Juli 2017 akan diadakan di Taman Merjosari, yang kemudian dilanjutkan dengan Pembukaan Pameran City Expo di halaman luar Stadion Gajayana pada keesokan harinya. Mengingat ribuan orang akan mendatangi acara-acara tersebut, maka lebih baik menghindari rute yang melewati tempat-tempat yang disebutkan di atas kalau tak mau terjebak macet.

Kabarnya, event ini juga akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, yaitu Tjahjo Kumolo. Kabag Humas Pemkot Malang Nurwidiyanto menyatakan harapannya tentang kedatangan Presiden Jokowi. “Ada banyak rangkaian kegiatan, gala dinner sebagai acara puncak digelar malam setelah pembukaan di halaman balaikota. Pembukaan akan dihadiri Mendagri, kami sangat berharap presiden bisa hadir dalam event ini,” jelasnya.

Coban Kedung Malang
Coban Kedung Malang [image source]
Ribuan tamu ini tentu akan memberikan keuntungan pada bisnis perhotelan dan juga kuliner yang ada di Malang dan sekitarnya. Siap-siap nih, Malang akan lebih dikenal lagi di mata nasional, juga dunia. Setuju, kan?

Advertisement
Tags
Indonesia info terbaru Malang
Share