Alun-alun Cicendo Bandung yang Super Instagenic, Sambut Malam Tahun Baru di Sini Saja!

Advertisement

Libur akhir tahun bisa mengunjungi tempat wisata di  Bandung yang pastinya jadi rencana dan agenda paling ditunggu-tunggu. Kota Kembang ini memang punya banyak atraksi yang menyenangkan. Termasuk beberapa area terbuka seperti alun-alun dan taman yang atraktif. Salah satunya adalah Alun-alun Cicendo. Cukup berbeda dengan alun-alun kebanyakan yang biasanya hanya berupa lapangan yang luas, di sini Teman Traveler akan menemukan hal-hal menarik yang instagenic. Penasaran? Berikut ulasannya!

1. Diresmikan pada Malam Tahun Baru 2018 oleh Ridwan Kamil

Diresmikan Akhir Tahun Lalu dan Langsung Menjadi Favorit Warganya via Instagram/ mulkisalman

Alun-alun Cicendo Bandung dengan tampilannya yang sekarang diresmikan pada malam pergantian tahun baru 2018 lalu. Di masa jabatannya sebagai Walikota Bandung, Kang Emil memang kerap berinovasi dalam hal apa pun, termasuk tata kota. Tidak sedikit taman atraktif di Bandung ditata menjadi lebih cantik. Hal yang sama dilakukannya pada area-area publik terbuka.

2. Didesain oleh Tim Profesional

Dirancang oleh Ahli via Instagram/ azansaja58

Area terbuka kebanggaan warga Kecamatan Cicendo yang sudah disulap sedemikian rupa cantiknya ini merupakan desain arsitektur karya tim Suryawinata Heinzelmann Architecture dan Urbanism (SHAU) Architects. Setiap elemen yang ada di wisata Bandung satu ini dikonsep sedemikian rupa dengan mempertimbangkan fungsinya. Jadi, nggak heran ya kalau tempat ini tampil dengan cantik dan ‘nyeni’.

3. Gabungan Ruang Terbuka, Seni, Olahraga dan Bisnis

Area Terbuka dengan Banyak Fungsi Sekaligus via Instagram/ heru_montana

Arsitektur yang ada di Alun-alun Cicendo Bandung menggabungkan antara ruang terbuka, seni, olahraga dan bisnis. Teman Traveler akan menemukan lapangan olahraga, skate park, amphitheatre dan beberapa kios pedagang. Sehingga pengunjung betah berlama-lama di sini.

4. Objek Wisata Terbuka, Gratis dan Instagenic

Banyak Spot Instagenic via Instagram/ zianaleerazaq

Elemen-elemen yang ada di Alun-alun Cicendo Bandung, memiliki konsep arsitektur yang unik namun tetap punya fungsi. Terdapat beberapa ruang terbuka berdasarkan fungsinya, seperti ruang yang tenang, ruang yang atraktif, ruang santai hingga serius.

Ambil Foto Tahun Baru di Sini Rasanya Seru Juga via Instagram/ roshrozy

Material utama pembuatan pada setiap bangunan unik di ruangan terbuka ini terbuat dari besi-besi tua yang sudah berkarat. Namun dipastikan, hal tersebut tidak berbahaya untuk disentuh. Sebab, tim arsitek sudah melapisi lempengan besi tua tersebut dengan bahan tertentu yang dapat menghentikan proses korosi.

Spot Instagenic di Alun-alun Cicendo yang Futuristik via Instagram/ clodee_

Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan libur tahun baru di Bandung. Jika ingin pemandangan yang unik dan instagenic, nggak ada salahnya untuk berkunjung ke Alun-alun Cicendo ini.

Suasana Malam di Alun-alun Cicendo via Instagram/ garry_novianto

Sambil menunggu pergantian malam tahun baru, Teman Traveler bisa puas berfoto di beberapa areanya yang memang instaworthy. Bagaimana? Mau ajak siapa untuk tahun baruan di sini? Jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan ya!

Advertisement
Tags
alun-alun cicendo bandung Indonesia tahun baru di bandung Wisata
Share