Alkisah Rasa di Jakarta, Tempat Instagenic Tawarkan Menu Makan Rumahan

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Alkisah Rasa Alkisah Rasa

Makanan rumahan memang selalu bikin kangen. Terutama buat kita semua yang merantau. Kerinduan akan makanan rumahan inilah kita selalu mencari-carinya. Buat yang merantau di Ibu Kota atau yang sedang traveling dan rindu makanan rumah, ada Alkisah Rasa. Merupakan spot nongkrong yang terbilang baru dengan menu rumahan, yuk kita kulik.

Alkisah Rasa Dibuka Pada November 2018

Alkisah Rasa yang istimewa, via Instagram/s__venton
Alkisah Rasa yang istimewa, via Instagram/s__venton

Alkisah atau Alkisah Rasa merupakan salah satu spot nongkrong baru di Jakarta. Tempat ini baru dibuka pada bulan Oktober 2018. Dari luar, Teman Traveler akan menyaksikan bangunan dengan warna biru dan kuning yang mendominasi. Ada dua area makan yang bisa dipilih, yakni area smoking dan non smoking.

Tawarkan Menu Rumahan dan Kopi yang Enak

Tawarkan menu rumahan, via Instagram/urukyu
Tawarkan menu rumahan, via Instagram/urukyu

Alkisah ini ternyata memang bertujuan untuk menghadirkan nostalgia makanan rumahan yang biasanya kamu temukan di tudung saji. Konsep yang diusung di tempat nongkrong Jakarta ini adalah prasmanan dengan berbagai menu. Misalnya saja ada Nasi Campur, Rawon, sampai dengan berbagai pepesan yang biasanya ditemukan sehari-hari di rumah. Lokasi yang sangat tepat bukan?

Nasi ayam laos, via Instagram/yennymakanmulu
Nasi ayam laos, via Instagram/yennymakanmulu

Di sini tersedia etalase ala warteg yang membuat kamu leluasa memilih makanan. Bahkan makanan seperti halnya orek tempe, semur jengkol, oseng kecipir, ada di sini. Jika ingin mencicipi banyak menu sekaligus, Nasi Campur bisa banget jadi pilihan. Oh, iya, di sini menyediakan nasi merah dan juga putih. Bagi yang sedang berdiet, nasi merah bisa dipilih.

Signature coffee, via Flicker/urukyuu
Signature coffee, via Flicker/urukyuu

Selain makanan rumahan yang enak, Alkisah juga menyuguhkan kopi dan es kopi kekinian yang sekarang sedang hits banget. Salah satu signature coffee adalah Es Kopi Rindu Dimadu. Ini merupakan espresso yang dicampur dengan madu, rasanya enak namun tak terlalu bold dengan after taste manis dan sedikit pahit.

Alkisah Rasa Tawarkan Harga yang Terjangkau

Etalase di Alkisah Rasa, via Flicker/urukyuu
Etalase di Alkisah Rasa, via Flicker/urukyuu

Meskipun lokasinya cantik dan fotogenic, namun tetap mau disebut sebagai warung. Harga-harga yang dipatok juga sangat terjangkau lho. Misalnya saja Nasi Merah yang dipadu dengan Ayam Suwir Sambal Matah hanya Rp12.000. Harganya mulai dari Rp3.000 sampai Rp28.000. Untuk lauknya dipatok mulai dari Rp6.000 sampai dengan Rp24.000.

Alamat Alkisah Rasa yang Cukup Strategis

Ciptakan kisah istimewa, via Flicker/urukyuu
Ciptakan kisah istimewa, via Flicker/urukyuu

Teman Traveler yang ingin nongkrong ke lokasi baru ini, bisa langsung menuju alamatnya berada di Jl. Guru Mugni No. 55, Karet, Kuningan, Jakarta. Jam bukanya mulai dari 10:00-18:00 WIB, setiap hari Minggu tutup. Tempatnya cantik, tidak terlalu besar namun bisa datang bersama-sama dengan keluarga. Cat warna biru dan kuning mendominasi, cantik dan bikin betah.

Ada satu spot baru lagi yang bisa kamu datangi jika kangen dengan berbagai masakan rumah ya Teman Traveler. Alkisah Rasa, buat kenangan manis di tempat ini ya.