Ini Dia Alasan Myanmar Termasuk Negara Keren, Wajib Masuk Destinasi Impianmu!

Advertisement

Kini jalan-jalan ke luar negeri bukan sekedar impian belaka. Ada banyak cara agar cita-cita menginjakkan kaki di negeri seberang bisa terwujud. Salah satu caranya adalah dengan cara pintar memilih destinasi. Di bawah ini ada lima alasan Myanmar termasuk negara keren yang wajib masuk destinasi impianmu. Apa saja, ya?

1. Surganya Bangunan Cantik

Shwedagon Pagoda
Shwedagon Pagoda via Instagram/@benya.p

Myanmar dikenal sebagai negara dengan seribu kuil. Tak sedikit tempat ibadah cantik yang memukau mata dan juga menjadi daya tarik wisatawan untuk datang. Di antaranya adalah Shwedagon Pagoda, kuil setinggi 99 meter berwarna emas yang berkilau. Ini merupakan tempat paling sakral bagi umat Buddha di Myanmar. Tak kalah keren lainnya adalah Kota Tua Bagan di mana kabarnya ada lebih dari 2000 candi yang tersebar hingga ke setiap sudutnya. Kamu akan menemukan banyak bangunan cantik yang akan membuatmu berdecak kagum.

Bagan
Bagan via Instagram/@wanderingwheatleys

2. Makanan Murah

Kuliner Myanmar, Mohinga
Kuliner Myanmar, Mohinga via Instagram/@_ladygoogoo_

Rasanya sudah sepaket, traveling akan kurang lengkap jika tak sambil berburu kulineran. Ada banyak makanan unik dan menarik di Myanmar yang menarik untuk dicoba. Di antaranya adalah Mohinga yang terbuat dari bihun putih dengan kuah gurih. Makanan ini biasanya banyak ditemukan saat sarapan. Makanan pinggir jalan lainnya yang tak kalah enak adalah Mont Lin Ma Yar. Camilan ini mirip dengan jajanan telur di Indonesia. Tenang saja, makanan-makanan ini murah dan tidak akan membuat kantongmu bolong.

Kuliner Myanmar, Mont Lin Ma Yar
Kuliner Myanmar, Mont Lin Ma Yar via Instagram/@arielthuta

3. Penduduk Ramah

Penduduk Myanmar ramah
Penduduk Myanmar ramah via Instagram/@jwlaviolette

Alasan Myanmar termasuk negara keren lainnya adalah masyarakatnya yang terkenal sangat ramah. Mereka tidak akan segan mendekati para turis dan menawarkan bantuan. Salah satu khas yang terlihat di wanita Myanmar adalah wajahnya, bertabur bedak putih yang dikenal dengan nama Thanaka dari kayu bernama sama. Wanita di negara ini menggunakan bedak tradisional ini untuk melindungi kulit wajah mereka dari sengata matahari.

Penduduk Myanmar
Penduduk Myanmar via Instagram/@yuval_1133

4. Akomodasi Terjangkau

Arthawka Hotel di Myanmar
Arthawka Hotel di Myanmar via Instagram/@travelkueen

Tak perlu khawatir, ada beberapa pilihan tempat menginap di Myanmar. Di antaranya adalah Arthawka Hotel yang hanya bertarif kisaran Rp300 ribuan. Sudah tersedia kolam renang dan kamar yang nyaman. Pilihan lainnya adalah Kalaw Heritage Hotel yang bergaya kolonial dengan bangunan unik. Per malam, hotel ini hanya bertarif kisaran Rp400 ribuan saja. Pilihlah tempat menginap yang dekat dengan wisata tujuanmu.

Kalaw Heritage Hotel di Myanmar
Kalaw Heritage Hotel di Myanmar via Instagram/@nga_zaw

5. Oleh-oleh Unik Khas Myanmar

Boneka Kayu khas Myanmar
Boneka Kayu khas Myanmar via Instagram/@dagonma28

Jangan pulang dengan tangan kosong. Saat traveling ke Myanmar, ada beberapa kerajinan yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Di antaranya adalah boneka kayu yang menggunakan pakaian tradisional Myanmar. Yang tak kalah keren dan wajin diborong adalah Longyi, yaitu sarung khas Myanmar. Kamu bisa mendapat semua oleh-oleh di Pasar Bogyoke, super lengkap. Pastikan kamu menawarnya terlebih dahulu agar mendapat harga yang jauh lebih murah, ya.

Kain khas Myanmar
Kain khas Myanmar via Instagram/@causanovicz

Nah, sudah baca kan lima alasan Myanmar termasuk negara keren? Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke Negara Seribu Kuil ini?

Advertisement
Tags
kuliner Luar negeri Myanmar Oleh-oleh Wisata
Share