Pilihan Hotel di Timika Papua, Indahnya Bikin Mulut Menganga

Advertisement

Timika atau yang lebih dikenal dengan Kota Tambang di Papua ini merupakan kawasan yang tidak terdapat kemacetan dan masih memiliki suasana asri. Jika Teman Traveler berencana untuk berkunjung dalam rangka liburan atau perjalanan bisnis, wisata kulinernya juga tak boleh dilewatkan. Selain itu, Teman Traveler juga bisa menemukan beberapa pilihan hotel di Timika Papua yang berkualitas dan nyaman untuk beristirahat. Berikut beberapa tempat yang bisa Teman Traveler jadikan sebagai rujukan.

Hotel Horison Ultima Timika

Horison Ultima di Timika

Horison Ultima di Timika Via Instagram/horisonultimatimika

Horison Ultima adalah salah satu hotel di Timika Papua yang beralamat di Jl. Hasanuddin No. 9, Mimika, Papua. Hotel yang masih terbilang baru ini memberikan fasilitas terbaik bagi para tamunya. Fasilitas kolam renang yang cocok untuk bersantai, gym, spa, executive lounge, dan juga antar jemput bandara. Selain itu, kawasan hotel dikelilingi dengan destinasi kuliner yang beragam. Untuk bermalam di sini, Teman Traveler bisa menyiapkan kocek sebesar Rp700 ribuan hingga Rp950 ribuan tergantung tipe kamar yang disediakan.

Grand Mozza Hotel

Grand Mozza Hotel di Timika
Grand Mozza Hotel di Timika Via Instagram/grandmozzahotel.timika

Rekomendasi tempat menginap lain yang bisa Teman Traveler coba adalah Grand Mozza Hotel di Jl. Cendrawasih, Timika. Hotel di Timika Papua yang ini memiliki bangunan bergaya modern dan juga mewah. Selain bagunan yang terlihat modern, interior kamar juga terlihat minimalis dan rapi. Walaupun memiliki kelemahan salah satunya yakni tidak cocok sebagai tempat menginap para backpacker, hotel ini cocok bagi keluarga dan juga pasangan. Karena tidak ramah terhadap backpacker, untuk satu kamarnya Teman Traveler harus mengeluarkan biaya sebanyak Rp. Rp. 696.000 hingga Rp. 812.000 per malamnya. Hotel ini pun juga banyak dijadikan pilihan bagi para pasangan sebagai lokasi foto prewedding ataupun acara pernikahan.

Hotel Grand Tembaga

Hotel Grand Tembaga
Hotel Grand Tembaga Via Instagram/grandtembagahotel

Rekomendasi hotel yang berada di tengah kota Timika adalah Hotel Grand Tembaga. Hotel ini juga biasanya dipilih banyak pekerja luar kota sebagai tempat beristirahat. Para tamu yang telah menginap merasa puas karena hotel ini memberikan fasilitas yang cukup lengkap salah satunya adalah terdapat kolam renang. Di malam hari, para tamu dapat menikmati live music sambil menikmati makan malam di samping kolam renang. Kawasan sekitar hotel juga terdapat banyak minimarket jika Teman Traveler ingin membeli beberapa keperluan mendadak. Hotel yang memiliki 71 unit kamar ini terletak di Jl. Yos Sudarso No. 133. Jika berkunjung ke Timika dan ingin beristrahat di Hotel Grand Tembaga, Teman Traveler perlu menyiapkan uang sebanyak Rp. 420.000 hingga Rp. 884.000 per malamnya.

Tiga tempat di atas bisa Teman Traveler jadikan sebagai rekomendasi menginap jika berada di Timika, Papua. Jika bepergian, jangan lupa untuk persiapkan segalanya dengan baik dan jangan sampai ada yang kelewatan, ya. Selamat berlibur!

Advertisement
Tags
Share