Akasa Kintamani Coffee & Bakery, Ngopi Ditemani Cantiknya Kintamani

Advertisement

Para penggemar kopi wajib mampir ke Kintamani jika sedang liburan di Bali. Selain memiliki udara sejuk, kawasan ini juga dikenal sebagai pusatnya perkebunan kopi di Pulau Dewata. Kalian bisa temukan banyak kafe yang sajikan racikan kopi berkualitas, salah satunya Akasa Kintamani Coffee & Bakery.

b19__1_of_1__7rX.JPG
Logo Akasa (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tak hanya suguhkan aneka racikan kopi nikmat, Akasa juga hadirkan panorama indah Kintamani dari ketinggian. Sudah bisa membayangkan bukan, betapa asyiknya ngopi sambil ditemani pemandangan cantik memanjakan mata? Yuk, simak ulasan lengkapnya Teman Traveler.

Mudah Dijangkau

b17__1_of_1__3GE.JPG
Interior kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Akasa Kintamani Coffee & Bakery merupakan coffee shop yang berada di daerah Kintamani, Kabupaten Bangli. Alamat tepatnya ada di Jl. Raya Penelokan no. 777. Tempatnya sangat mudah ditemukan lantaran berada tepat di pinggir jalan raya. Selain itu parkirannya juga cukup luas, Teman Traveler yang datang menumpang mobil pribadi tak perlu khawatir.

Tawarkan Panorama Cantik

b5__1_of_1__d4T.JPG
Panorama Gunung Batur (c) Helga Christina/Travelingyuk

Rata-rata tempat nongkrong di Jl. Raya Penelokan memang hadirkan pemandangan sangat indah. Akasa bukan pengecualian. Di dalam, Teman Traveler bisa duduk santai sambil menyeruput kopi dan menikmati indahnya Gunung Batur.

b__1_of_1__cZf.JPG
Bisa nikmati pemandangan sunrise di sini (c) Helga Christina/Travelingyuk

Para pelanggan juga kerap memadati Akasa untuk menyesap kopi favorit sambil menanti panorama matahari terbit. Wah, lengkap ya Teman Traveler. Sudah bisa mencicipi nikmatnya kopi khas Kintamani, dilengkapi dengan suguhan indah nuansa fajar. Pantang terlewat nih.

Interior Cantik

b15__1_of_1__DgV.JPG
Hiasan di salah satu ruangan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bangunan Akasa total terdiri dari tiga lantai, yakni basement, lantai satu, dan lantai dua. Ruangan indoor-nya sangat nyaman karena dirancang dengan konsep modern. Sementara itu, untuk kawasan outdoor-nya juga tidak kalah keren.

Uniknya lagi, masing-masing lantai mengusung konsep berbeda. Namun demikian, semuanya sama-sama hadirkan panorama cantik Gunung dan Danau Batur. Benar-benar asyik untuk bersantai sambil nikmati pemandangan.

b7__1_of_1__wNt.JPG
Minum kopi sambil nikmati pemandangan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Setiap sudut Akasa juga sangat menarik untuk berfoto ria. Interiornya keren, begitu pula dengan Gunung dan Danau Batur sebagai latar belakang. Sekedar saran, sebaiknya Teman Traveler mampir ke sini antara pagi atau sore hari. Suasananya akan lebih teduh dan asyik untuk nongkrong

Kopi Terbaik Kintamani

b9__1_of_1__C7r.JPG
Racikan kopi terbaik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selama berada di Akasa, Teman Traveler juga bakal berkesempatan menjajal kopi Kintamani dengan racikan terbaik. Mereka hanya menggunakan biji kopi berkualitas tinggi dan diproses dengan ekstra hati-hati. Alhasil, kopi yang dihasilkan pun tak main-main rasanya.

b14__1_of_1__li6.JPG
Bubuk kopi dalam kemasan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler bisa pesan cappucino, americano, espresso, affogato, atau lainnya. Saya sendiri menjatuhkan pilihan pada coffee latte yang dibanderol Rp35.000 segelas. Rasanya sungguh nikmat dan tiada duanya lho. Namun jika tak suka kopi, masih ada aneka jus dan teh kok.

Akasa juga menawarkan bubuk kopi kemasan hasil olahan mereka sendiri lho. Teman Traveler bisa membelinya untuk menyeduh kopi sendiri di rumah. Boleh juga dijadikan oleh-oleh untuk sanak famili.

Green Tea Cake Nikmat

b12__1_of_1__LRg.JPG
Green Tea Cake (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tak hanya kopi, Akasa juga punya sederet menu makanan. Mulai dari sajian berat hingga aneka camilan. Pilihannya beragam, seperti sajian ala Asia, western, sampai sejumlah cake nikmat.

Saya sendiri sempat mencicipi Green Tea Cake ala Akasa. Dibanderol Rp25.000, kue ini punya tekstur lembut dan rasa luar biasa nikmat. Sangat recommended untuk dicoba jika Teman Traveler mampir ke sini.

Itulah sedikit ulasan mengenai Akasa Kintamani Coffee & Bakery. Jika Teman Traveler sedang liburan di Bali dan berminat merasakan racikan kopi terbaik Kintamani sambil nikmati eloknya Gunung Batur, tempat ini bakal jadi pilihan tepat.

Advertisement
Tags
Bali kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share