Cuaca Dingin yang Ekstrem, Air Terjun Niagara Membeku Jadi Fenomena Langka

Advertisement

Awal tahun, musim dingin melanda negara-negara dengan empat musim. Suhu bisa mencapai minus derajat, kemunculan matahari pun terhitung hanya hitungan menit per hari. Dampak cuaca yang ekstrem seperti ini, salah satunya dapat terlihat di perbatasan antara Kanada dan Amerika, terutama pada fenomena Air Terjun Niagara membeku.

Fenomena tersebut dimuat oleh Reuters pada 24 Januari 2019 lalu. Berikut ini Travelingyuk lansir informasinya dari berbagai sumber.

1.Jadi Fenomena Langka

Air Terjun Niagara Membeku Jadi Fenomena Langka via Instagram/ garciastans

Musim dingin bukan sesuatu yang baru bagi masyarakat yang tinggal di negara empat musim. Setiap tahun, mereka menghadapinya. Namun membekunya Air Terjun Niagara, yang merupakan air terjun terbesar di dunia ini, dianggap sebagai fenomena yang langka. Kejadian ini mengundang banyak warga untuk menyaksikan serta mengabadikannya.

2. Diakibatkan Cuaca Dingin yang Ekstrem

Disebabkan oleh Cuaca Dingin yang Ekstrem via Instagram/ niagaracruises

Air Terjun Niagara membeku disebabkan oleh suhu cuaca dingin yang ekstrem. Suhu musim dingin di sekitar air terjun, bisa mencapai di bawah nol derajat celcius. Hal ini diperparah dengan kemunculan matahari di kawasan ini yang hanya berdurasi 15 menit per hari.

Salju Tebal Menutupi Kawasan Air Terjun Niagara via Instagram/ legionxstudios

Sisi-sisi aliran air di Niagara Waterfall terlihat membeku. Sejumlah pohon yang tumbuh di sekitar air terjun pun tertutup dan terselimuti dengan kristal-kristal es.

3. Meski Dingin Tapi Cantik dan Mengundang Banyak Wisatawan

Meski Begitu Tetap Menarik Banyak Wisatawan via Instagram/ the_real_cruzader

Fenomena akibat cuaca ekstrem ini terlihat cantik. Warna putih dan bening pada salju serta kristal es yang menutupi kawasan air terjun membuat banyak wisatawan justru terpukau. Sekilas tampilannya mirip dengan film Frozen.

Kapal Wisata Mengangkut Wisatawan di Niagara yang Membeku via Instagram/ niagaracruises

Air terjun yang tertutup salju putih menghasilkan embun-embun menyerupai awan. Asap dari dinginnya suhu air dan udara, menjadi pemandangan tersendiri.

4. Suhu Dingin Dirasa Mengganggu

Suhu Dingin di Ontario yang Terasa Mengganggu via Instagram/ argenel

Air Terjun Niagara membeku bukan hanya terjadi pada awal tahun ini. Musim dingin yang terjadi memang kerap membuat air terjun ini terlihat seperti tumpukan es. Namun, dilansir dari Independent, menurut Fotografer terkenal Scoot Heaney, suhu dingin kali ini dirasa cukup mengganggu.

Suhu Dingin Minus Derajat yang Mengganggu via Instagram/ niagaracruises

Temparatur Arktik (Kutub Utara) dan badai musim dingin bahkan membuat warga Kanada sendiri merasa terganggu. Sebagai informasi, suhu di Toronto, bisa turun hingga mencapai -24 derajat celcius; dengan angin dingin yang berembus di malam hari, suhu bisa terasa seperti -38 derajat celcius.

Air Terjun Niagara membeku memperlihatkan dampak cuaca ekstrem bukan hanya perlu diwaspadai oleh masyarakat Indonesia, melainkan masyarakat dunia. Meski demikian, tampilannya yang penuh es dan salju tetap saja mampu menarik wisatawan. Teman Traveler tertarik untuk melihatnya secara langsung?

Advertisement
Tags
Air Terjun Niagara air terjun niagara membeku Luar negeri Wisata
Share