Air Terjun Eksotis di Bojonegoro

Advertisement

Terletak di tengah pulau Jawa paling timur, Bojonegoro diapit oleh Tuban, Lamongan, Nganjuk, Madiun, Ngawi dan Blora. Karena itu pula, tidak ada pantai di sana. Pun demikian, masih ada objek wisata lain yang tidak kalah eksotis dari gulungan ombak yang menerpa karang. Seperti deretan air terjun di bawah ini.

1. Air Terjun Pucang

Air Terjun Pucang
Air Terjun Pucang [image source]
Terletak di Kecamatan Bubulan, wisata air ini wajib kamu datangi saat liburan ke Bojonegoro. Mengapa demikian? Tentu karena air terjunnya termasuk masih baru dan sepi pengunjung. Akses menuju ke sana juga sudah baik, meski banyak jalan yang bergelombang dan rusak. Selain itu, tidak ada tiket masuk alias masih gratis, loh!

Air Terjun Pucang, Bubulan
Air Terjun Pucang [image source]
Nama : Air Terjun Pucang atau Grojogan Pucang
Alamat : Cancung, Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

2. Kedung Maor

Kedung Maor
Kedung Maor [image source]
Pernah lihat keindahan air terjun dan danau sekaligus? Coba saja mampir ke desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Bojonegoro yang menyajikan keindahan coban dengan genangan air. Tidak hanya bermain air, pengunjung juga bisa snorkeling. Kedalaman danau sendiri mencapai 3-7 meter. Nah, yakin nih tidak ingin berkunjung ke objek wisata Bojonegoro yang bersumber dari limpahan Waduk Pacal dan aliran Sungai Soko ini?

Air Terjun Kedung Maor
Air Terjun Kedung Maor [image source]
Lokasi : Ngansaeng, Temayang, Bojonegoro
Tiket Masuk : Gratis (Parkir Motor : Rp5000,00 – Parkir Mobil: Rp10.000,00)

3. Air Terjun Krondonan

air terjun krondonan
air terjun krondonan [image source]
Tidak hanya tiga tempat di atas, Bojonegoro juga memiliki destinasi yang tergolong masih perawan dan tidak begitu terkenal. Bernama Air Terjun Krondonan di kawasan hujan jati. Untuk menikmati keindahan di sana, pengunjung harus melewati jalan setapak hingga sungai-sungai kecil. Meski begitu, jerih payah tersebut akan terbayar lunas dengan keindahan alam yang tidak ada duanya.

air terjun krondonan, Bojonegoro [image source]
Nama : Air Terjun Krondongan
Alamat: Kadipaten, Gondang Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

4. Air Terjun Nglirip

Air Terjun Nglirip Tuban
Air Terjun Nglirip Tuban [image source]
Kamu pernah dengar nama Air Terjun Nglirip kan? Objek wisata satu ini memang sangat populer di mata traveler. Meski secara administratif berada di Tuban, banyak traveler yang berangkat dari kota Bojonegoro. Selain keindahan alam, juga ada mitos mengenai tempat ini yang menarik untuk ditelusuri. Konon, pengunjung yang mandi di sana akan dimudahkan dalam mencari jodoh. Hingga kini, air terjun yang memiliki ketinggian 40 meter ini membius banyak wisatawan baik lokal maupun dari luar negeri. Pepohonan yang rimbun juga menjadi pesona tersendiri dari air terjun tersebut.

Air Terjun Nglirip
Air Terjun Nglirip [image source]
Alamat: Mulyoagung, Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62361
Tiket Masuk : Rp5000,00 (Parkir Motor : Rp2.000,00 – Parkir Mobil: Rp5.000,00)

Pantai boleh tidak punya, tapi air terjun yang menjadi andalan tempat wisata Bojonegoro nampak eksotis semua kan? Nah, tunggu apa lagi, yuk liburan ke kota ini.

Advertisement
Tags
Air Terjun Bojonegoro Explore Bojonegoro
Share