Seram, Amerika Punya Air Terjun Api yang Menjilat-jilat

Advertisement

Penampakan air terjun darah di Antartika sudah cukup membuat ngeri namun itu bukanlah satu-satunya air terjun menyeramkan di bumi. Di Amerika ada air terjun berwarna merah namun tidak terlihat seperti darah melainkan seperti api. Inilah Horsetail, air terjun api di negeri Paman Sam!

Air terjun yang berada di Taman Nasional Yosemite, California, Amerika Serikat ini memang unik. Aliran airnya yang jatuh dari tebing berwarna merah dan menyerupai aliran api yang berkobar. Banyak turis yang mengira bahwa aliran itu benar-benar api sungguhan.

Membayangkannya memang seram jika ada air terjun berisi aliran api namun apa yang Anda lihat ini bukannya membuat takut tapi malah membuat siapa saja yang melihatnya menjadi terpana karena keindahannya. Mata akan berhenti berkedip dan mulut akan menganga kagum.

Air Terjun Api di Taman Nasional Yosemite via www.cultureledger.com
Air Terjun Api di Taman Nasional Yosemite via www.cultureledger.com

Berdasarkan informasi yang ada di situs resmi Taman Nasional Yosemite, warna merah dan jingga seperti api ini muncul karena efek dari sinar matahari. Jadi cahaya matahari memantulkan sinarnya ke air terjun dan jadilah air tersebut berwarna merah atau jingga seperti percikan api.

Efek air terjun api ini tidak bisa dinikmati sepanjang waktu sebab fenomena ini hanya terjadi pada bulan Februari saja. Pada saat itu kawasan air terjun api dipenuhi oleh turis yang datang dari berbagai wilayah baik dalam maupun luar negeri.

http://www.youtube.com/watch?v=ESXDiB7thcQ

Tak sedikit pula para fotografer profesional yang turut andil mengabadikan momen indah itu. Para turis membawa serta senjata mereka berupa kamera untuk saling berlomba menjepret air terjun api dari berbagai sudut demi mencari gambar terindah.

Di sarankan buat traveler yang ingin mendapatkan penampakan air terjun api paling yahud adalah dengan berkunjung ke El Capitan. Ini adalah daerah dengan posisi paling mantap dan jelas untuk melihat air terjun. Jangan lupa pula untuk datang pada saat sore menjelang matahari terbenam, kobaran api air terjun akan makin terasa.

Advertisement
Tags
amerika Taman Nasional Yosemite
Share