5 Action Cam di Bawah 2 Juta, Hasilnya Cetar!

Advertisement

Traveling dan mendokumentasikan segala bentuk perjalanan sekaligus aktivitasnya tentu saja menjadi sebuah keharusan. Pastinya, akan menjadi sebuah kegiatan yang seru ketika aktivitas diving bisa terekam. Atau mungkin melompat dari tebing ke lautan lepas. Untuk dapat merekam kegiatan semacam ini tentu saja dibutuhkan equipment yang memiliki ketahanan untuk digunakan dalam segala medan. Action cam adalah jawaban terbaik. Selain ringan dan tidak memakan banyak tempat penyimpanan, action cam juga tahan pada segala medan serta memiliki kualitas gambar yang cukup baik. Beberapa opsi di bawah ini merupakan action cam dengan harga yang cukup terjangkau.

Xiaomi Yi 4K

Xiaomi Yi 4K [image source]
Xiaomi Yi 4K [image source]
Xiaomi Yi semakin memperlihatkan perkembangan yang semakin signifikan dari tahun ke tahun. Action Cam yang satu ini adalah penyempurnaan dari bentuk sebelumnya dan mampu merekam video dengan output 4K. Berbeda dengan pendahulunya, Xiaomi Yi 4K ini memiliki sebuah layar sentuh touch screen yang dilapisi dengan gorilla glass. Agar gambar yang diambil benar-benar presisi, Xiaomi memberikan fitur accelertometer 3 axis. Dengan kualitas rekam video 4K, Xiaomi Yi menyediakan baterai dengan kapasitas 2 jam. Pada pasar Indonesia, Xiaomi Yi bisa didapatkan dengan harga 2-2,5 juta rupiah.

iSaw Edge

iSaw Edge [image source]
iSaw Edge [image source]
Action cam yang satu ini juga bisa menjadi opsi pengganti Go Pro. Tidak kalah dengan Xiaomi, iSaw Edge juga mengadopsi kualitas video yang mampu menghasilkan gambar 4K. Walaupun bentuknya sederhana, action cam yang dapat merekam gambar dengan kualitas 4K ini memiliki ketahanan yang cukup bagus terhadap air. Selain itu dilengkapi dengan internal wi-fi yang bisa menerima respon kontrol dari jarak 15 meter. Di Indonesia action cam ini dibandrol dengan harga 1,7 rupiah.

Eken H9 4K

Eken H9 Ultra HD [image source]
Eken H9 Ultra HD [image source]
Action Cam EKEN H9 4K Video merupakan kamera yang memiliki resolusi 12 MP dan menghasilkan video dengan resolusi 4K. Kamera ini support dengan memory microSD hingga sebesar 64 GB dan merekam gambar dengan sudut pandang 170 derajat. Eken H9 4K dilengkapi wifi untuk full camera control, live preview, photo playback, dan sharing of select content. Kamera ini dilengkapi case waterproof hingga 30 m. Dengan budget sekitar 1 juta rupiah, kamu telah dapat membawa kamera ini dalam perjalanan travelingmu.

Bcare B-cam X3

Bcare B-cam X3 [image source]
Bcare B-cam X3 [image source]
Action Cam Bcare B-Cam X-3 merupakan action cam yang memiliki pixel efektif sebesar 16 MP dan dapat menghasilkan video dengan resolusi 4K Ultra HD. Action camera ini dilengkapi dengan layar sebesar 2 inci dan device penyimpanan micro SD, termasuk ketahanan kedap air juga wi-fi. Bcare B-cam X3 ini memiliki harga yang terbilang sangat terjangkau. Di pasaran, action cam ini bisa didapatkan dengan harga sekitar 700 ribu rupiah.

Kogan 4K UltraHD

Kogan 4K UltraHD [image source]
Kogan 4K UltraHD [image source]
Action cam ini memiliki bentuk fisik yang hampir sama dengan go pro. Sama-sama memiliki case waterproof untuk kamu yang suka bermain air. Lensa sebesar 16 mp yang ada pada Kogan 4K Ultra HD mendukung kamera ini untuk mendapatkan hasil maksimal kualitas gambar 4K. jarak pandang yang bisa terekam pun juga cukup luas yaitu 173 derajat, membuat daerah disekitar kamera dapat terekam secara sempurna. Kogan 4K Ultra HD ini memiliki harga yang paling terjangkau dari kawan sejawatnya. Di Indonesia action cam ini bisa didapatkan dengan harga sekitar 650 ribu rupiah.

Budget untuk mendapatkan action cam ini cukup terjangkau bukan? Mungkin bisa menjadi jawaban untuk alat perekam travelingmu.

Advertisement
Tags
Share