11 Resort di Pulau Bintan Paling Wah, Bikin Liburanmu Kian Mewah

Advertisement

Bintan memang layak dijuluki sebagai permata tersembunyi di barat Indonesia. Pulau ini tidak banyak dikenal traveler domestik namun keindahannya diam-diam mencuri perhatian wisatawan dunia. Tengok saja betapa banyaknya hotel di Bintan  yang beroperasi di pulau terbesar dari provinsi Kepulauan Riau ini.

Sebagian besar dari kita mungkin tidak akan menduga jika di barat Indonesia, terdapat tujuan wisata yang mewahnya mampu menyaingi pulau Bali. Pulau Bintan, sebuah pulau yang bertetangga dengan Malaysia dan Singapura memang layak menjadi destinasi wisata bertaraf internasional. Kawasan ini mampu bersaing dengan resort-resort mewah di negara tetangga. Inilah 10 resor yang bakal bikin liburanmu di Pulau Bintan menjadi kian mewah.

1. Treasure Bay

Lagoy Bay [image source]
Salah satu kawasan berkumpulnya resort berbintang di Pulau Bintan adalah berada di kawasan Lagoi Bay. Treasure Bay salah satunya, sebuah resort mewah yang bertekad menjadikan kawasan wisata Lagoi bukan sekedar tempat berlibur buat wisatawan. Perusahaan yang memiliki resort ini rupanya bekerja sama dengan Canyon Ranch, pengelola resort spa kelas dunia yang berasal dari Amerika.

Treasure Bay [image source]
Resort Treasure Bay berada di tepi pantai yang secara otomatis pemandangan eksotis akan menjadi suguhan utama bagi tamu yang menginap di sana. Pihak pengelola tahu betul jika Pulau Bintan memiliki prospek yang sangat bagus dan tidak mungkin untuk dijadikan sebagai Bali kedua yang artinya akan menjadi salah satu pusat pariwisata di Indonesia.

Lokasi :  Kawasan Pariwisata, Jl. Raja Haji KM 01, Teluk Sebong, Lagoi, Sebong Lagoi, Bintan 

Phone: (0770) 691681

Web : https://www.treasurebaybintan.com

2. Club Med Bintan

Club Med Bintan [image source]
Club Met Bintan juga berada di kawasan Lagoi Bay dan telah menjelma sebagai salah satu resort yang memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para tamunya. Resort ini berada di lokasi yang strategis dan mudah diakses dari berbagai daerah. Kebanyakan tamu yang datang ke resor ini berasal dari negara tetangga Singapura.

Club Med Bintan [image source]
Wisatawan dari Singapura datang menggunakan kapal feri Katamaran dengan menempuh waktu selama 55 menit dari Terminal Feri Tanah Merah Singapura. Buat traveler domestik bisa mengakses tempat ini dari kota Tanjungpinang via perjalanan darat selama 1 jam. Di samping Club Met Bintan terdapat lapangan golf eksklusif dan salah satu yang terbaik di Asia bernama Ria Bintan Golf Club.

Lokasi : Jalan Perigi Raya Lot A11, Lagoi Bintan Utara, Teluk Sebong, Sebong Lagoi, Bintan

Phone: (0770) 692801

Web : https://www.clubmed.co.id/

Instagram : https://www.instagram.com/clubmedbintan/

3. Nirwana Garden Resort

Nirwana Garden Resort [image source]
Siapa bilang liburan di Pulau Bintan akan terasa jauh berbeda dengan Bali? Buat kamu yang terlanjur cinta dengan Pulau Dewata, bisa memilih Nirwana Garden Resort sebagai tempat menginap sekaligus berlibur. Resort ini terletak di kawasan Lagoi Bay dan punya nuansa Bali yang sangat kental.

Nirwana Garden Resort [image source]
Nuansa Bali langsung terasa saat traveler masuk dalam lobby utama, dekorasi interiornya memang mengadopsi rasa Pulau Dewata. Di lobby ini pula sering dipentaskan tarian nasional lengkap dengan tabuhan gamelan yang indah. Setelah itu traveler bisa jalan-jalan keliling resort menikmati indahnya pantai, mencicipi aneka permainan di arena outbond, hingga menikmati aneka hidangan penggugah selera di restoran apung bernama Kelong Restaurant.

Lokasi : JL. Panglima Pantar, Sebong Lagoi, Teluk Sebong, Sebong Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Phone:+65 6323 6636

Web : www.nirwanagardens.com/

4. Swiss-Belhotel Lagoi Bay Resort

Lagoy Bay [image source]
Masih menempati kawasan Lagoi Bay, Swiss-Belhotel Lagoi Bay Resort adalah salah satu resort pilihan yang nyaman untuk digunakan sebagai tujuan berlibur. Pemandangan laut menjadi suguhan utama bagi tamu yang menginap di resort ini.

Swiss-Belhotel Lagoi Bay [image source]
Swiss-Belhotel Lagoi Bay Resort ini berlokasi sangat dekat dengan Singapura dan bisa dijangkau dengan kapal feri selama 45 menit dari Singapura dan 15 menit dari Terminal Feri Bandar Bentan Telani. Hotel bintang 4 ini berdiri megah di samping Plaza Lagoi Mall dan berada di tengah-tengah pusat kuliner di Pulau Bintan. Tempat yang tepat untuk liburan mewah di pulau ini.

Lokasi :  Grand Lagoi, Jl. Gurindam Duabelas, Plot 27 & 29, Lagoi Bay, Sebong Lagoi, Tlk. Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau

Phone: (0770) 692988

Web : www.grandlagoi.com/

5. Loola Adventure Resort

Loola Resort [image source]
Liburan di Pulau Bintan tidak lengkap kalau tidak mengunjungi Loola Adventure Resort. Pasalnya ini adalah salah satu resort mewah dan paling top di pulau ini bahkan kualitasnya diakui oleh dunia dengan gelar yang mereka sabet di ajang World Travel Market 2015 di London pada bulan November 2015 lalu. Dalam acara itu Loola Adventure Resort menjadi juara umum dalam World Responsible Tourism Awards 2015.

Adventure Resort [image source]
Gelar ini tentu bukan gelar medioker, pasalnya penilaiannya dilakukan oleh 12 tokoh pariwisata dunia. Dalam prosesnya Loola Adventure Resort mengalahkan 37 finalis lainnya dari berbagai negara. Seperti dikutip dari Potret Bintan, responsible tourism adalah pariwisata yang mengacu pada kepentingan dan kelangsungan hidup alam dan masyarakat setempat baik dari segi sosial budaya, keamanan, ketertiban dan manfaat ekonomi. Asal kalian tahu hampir semua karyawan resort ini direkrut dari masyarakat Bintan lho.

Lokasi :  Kp. Galang Batang, Gunung Kijang,Bintan 

Phone: +65 6764 6496

Web : www.loola.net

6. Banyan Tree Resort

Banyan Tree [image source]
Banyan Tree Resort adalah salah satu resort yang terletak di kawasan Tree Resort dimana di kawasan tersebut juga ada Angsana Resort & Spa Bintan. Nama resmi dari resort ini adalah Banyan Tree Resort and Spa Villa dan perusahaan indukya tidak hanya punya penginapan mewah di Bintan saja namun juga ada di China, Korea, Maldives, Mexico, Vietnam, Thailand dan berbagai negara lain.

Banyan Tree [image source]
Kalau di Indonesia selain di Bintan, Banyan Tree Resort juga hadir di Pulau Dewata. Disamping punya penginapan yang pastinya nyaman, resor ini juga punya kolam renang yang menghadap ke laut di Lagoi Bay. Pemandangan dari taman dan kolam renang resort ini sungguh luar biasa.

Lokasi : Jalan Teluk Berembang, Laguna Bintan Resort, Lagoi, Sebong Lagoi, Bintan

Web : www.banyantree.com

7. Resort The Canopy

The Cannopy [image source]
Menikmati nuansa pedesaan yang tenang dengan fasilitas yang lengkap dan cozy bisa traveler temukan di Resort The Canopy. Penginapan di tempat ini didesain seperti cottage yang unik berdesain retro layaknya kehidupan orang Eropa di abad pertengahan.

The Cannopy [image source]
fasilitas tersebut masih dilengkapi dengan pantai buatan yang terhubung langsung ke pantai utama di ujungnya. Setiap cottage juga memiliki peralatan jacuzzi, jadi seusai berenang di pantai traveler bisa langsung bersantai dan berendam di kolam ini.

Lokasi : Jl. Raya Haji Sebong, Lagoi, Sebong Lagoi, Teluk Sebong, Sebong Lagoi, Tlk. Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau

Web : www.thecanopi.com

8. Angsana Resort dan Spa Bintan

Angsana [image source]
Angsana Resort dan Spa Bintan bertempat di sebuah teluk terpencil di ujung barat laut Pulau Bintan yang sangat mudah diakses oleh wisatawan dari Singapura. Tak heran jika kebanyakan tamu yang menginap di resort ini berasal dari Singapura dan wisatawan asing dari negara lain. Dari resort ini terhampar luas pemandangan dari Selat Tanjong yang dihiasi oleh nyiur di pesisirnya.

Angsana [image source]
Angsana Resort dan Spa Bintan merupakan salah satu resort mewah terbaik di Pulau Bintan dan menjadi jujugan utama para pelancong dari berbagai daerah karena lokasinya yang strategis. Segala fasilitas mewah yang tersedia siap memanjakan tamu yang menginap di resort tersebut.

Lokasi : Jalan Teluk Berembang, Laguna Bintan

Phone : (0770) 693111 

Web : www.angsana.com

9. Ria Bintan Golf Lodge

Ria Bintan [image source]
Letaknya sangat strategis dari sejumlah obyek wisata serta landmark populer Pulau Bintan. Adalah Ria Bintan Golf Lodge, resort mewah yang punya fasilitas lengkap yang membuat tamunya betah tinggal lama di sana. Fasilitas seperti Wi-Fi gratis di semua kamar, layanan taksi, Wi-fi di tempat umum, tempat parkir mobil, dan fasilitas pertemuan memastikan segala kebutuhan tamu terpenuhi.

Ria Bintan [image source]
Ria Bintan Golf Lodge juga memiliki properti lapangan golf yang bisa digunakan para tamu. Ada juga tempat spa untuk berelaksasi dan banyak lagi fasilitas lainnya. Resort ini hadir memang untuk memenuhi kebutuhan akomodasi yang serba guna bagi traveler.

Lokasi : Jl Perigi Raja. Lagoi, Bintan Resorts, Bintan Utara, Kepulauan Riau

Phone:(0770) 692837

Web : www.riabintan.com/

10. Bintan Sayang Resort

Bintan Sayang resort [image source]
Bintan Sayang Resort terletak di Kampung Pasir 1, Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluksebong. resort ini menawarkan pengalaman melihat sunrise dan sunset yang indah di satu lokasi yang sama. Karena lokasinya yang unik inilah traveler tidak perlu beranjak ke tempat lain untuk melihat fenomena alam keren tersebut.

Bintan Sayang resort [image source]
Fasilitas lainnya yang ditawarkan oleh Bintan Sayang Resort antara lain kolam renang yang mewah, karaoke, banana boat, tempat olahraga voli, flying fox, penyelaman, hingga pemancingan ikan. Khusus kolam pemancingan yang dimiliki resort ini sangat unik karena spotnya menyatu dengan laut lepas sehingga ikan yang ada jenisnya beragam.

Lokasi : Sebong Pereh, Teluk Sebong, Bintan

Web : www.bintansayang.com/

11. Sancaya Resort

Sanchaya [image source]
Sancaya juga masuk dalam rekomendasi hotel di Bintan yang keren. Untuk sampai di tempat ini dan menikmati segala fasilitasnya, kamu cukup menempuh perjalanan selama 10 menit dari Terminal Feri BBT. Ada banyak tawaran yang akan membuat kamu puas dan nyaman. Bukan hanya seperti penginapan, tapi juga destinasi liburan yang mantap. Semua areanya dijangkau oleh wi-fi, lengkap dengan kolam renang outdoor.

Sanchaya [image source]
Fasilitas juga lengkap, berapa lama pun kamu di sini, tidak akan pernah bosan. Kamu bisa bersantai, kemudian menikmati kuliner yang beragam serta enak. Sancaya juga dekat dengan beberapa spot liburan andalan Bintan.

Lokasi :  Jalan Gurindam Duabelas, Plot 5, Lagoi Bay, Sebong Lagoi, Bintan 

Phone: (0770) 692200

Web : www.thesanchaya.com/

Dengan menginap atau mengunjungi resort-resort tersebut pasti pengalaman liburanmu akan terasa makin mewah. Ternyata untuk menemukan kemewahan liburan tidak harus ke luar negeri kan?

Advertisement
Tags
kepulauan riau Resort di Pulau Bintan
Share