6 Wisata Malam yang Seru Untuk Keluarga

Advertisement

Menikmati akhir pekan paling mantap bersama dengan keluarga tercinta. Selain memumpuk rasa kebersamaan, momen seperti ini bisa digunakan sebagai ajang liburan. Untuk liburan bersama yang tersayang  jangan hanya di rumah. Pasalnya, tempat-tempat wisata cantik terasa sia-sia jika tidak dikunjungi. Nah, bagi kamu yang belum memiliki kesempatan berwisata di siang hari, ternyata banyak loh tempat-tempat cantik yang dapat dikunjungi saat malam. Seperti di bawah ini!

1. Batu Night Spectacular (BNS)

BNS [image source]
Batu Night Spectacular, sebuat tempat wisata yang terletak di kota Batu. Seperti namanya, wahana wisata keluarga satu ini memiliki waktu operasional di malam hari. Tentu saja sangat cocok buat kamu tengah mencari tempat wisata malam asik dan seru. BNS sendiri dibuka mulai pukul 15:00 hingga tengah malam 24:00. Tak kalah dengan wahana wisata lain di Batu, BNS memiliki beragam fasilitas yang menarik perhatian untuk semua kalangan. Dari mulai permainan untuk anak-anak, gallery hantu, sepeda udara tertinggi, lampion garden hingga wahana menarik lainnya. Harga tiket masuk ke BNS juga terbilang sangat murah. Dijamin liburan manis kamu di malam hari dapat berkesan.

BNS [image source]
Lokasi : Jl. Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Batu, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316

2. Alun-alun Tugu Malang

Balai kota Malang [image source]
Berpindah ke kota sebelah, ternyata lebih banyak lagi tempat wisata Malang yang bisa dinikmati saat malam hari. Malang, salah satu kota yang memiliki puluhan objek wisata asik untuk keluarga. Salah satu tempat wisata malam selain Alun-Alun Kota adalah Alun-alun Tugu. Alun-alun ini terletak di tengah persimpangan di depan Balai Kota Malang. Alun-alun kecil yang dulunya disebut dengan nama Alun-alun Bunder ini buka selama 24 jam. Kendati hanya taman kecil tanpa fasilitas, nyatanya alun-alun merupakan wisata malam yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Malang. Kenapa tidak, di malam hari taman ini benar-benar cantik dan untuk masuk pun tidak di pungut biaya.

tugu malang
tugu malang [image source]
Lokasi : Jalan Tugu, Kidul Dalem, Klojen, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111

3. Taman Kunang-Kunang Malang

taman kunang kunang malang
taman kunang kunang malang [image source]
Bukan hanya alun-alun Tugu saja yang menjadi wahana wisata malam asik di Malang. Tapi, ada satu lagi taman yang dibukan hingga tengah malam. Ialah Taman Kunang-Kunang yang terletak di Jalan Jakarta sampai Simpang Ijen (Bakorwil) Kota Malang. Seperti hewan kunang-kunang, satu ini terlihat cantik lantaran lampu LED yang menyala. Tentu saja, taman satu ini sangat cocok untuk digunakan menikmati akhir pekan dengan keluarga. Sebenarnya, taman Kunang-kunang merupakan wahana baru di Malang. Pembangunannya pun baru diselesaikan pada awal tahun 2016 kemarin dengan jumlah lampu LED di taman mencapai 96 buah. Wah, keren!

taman kunang kunang
taman kunang kunang [image source]
Lokasi : Jalan Jakarta, Oro Oro Dowo, Klojen, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65113

4. Monumen Bambu Runcing

monumen bambu runcing
monumen bambu runcing [image source]
Malang boleh saja bangga dengan Taman Kunang-Kunangnya. Tapi, Surabaya juga tak mau kalah soal tempat wisata keluarga yang ciamik di malam hari. Salah satu yang paling mendapatkan sorotan adalah Monumen Bambu Runcing. Destinasi ini sebenarnya bisa dinikmati di siang hari, tapi di malam hari keindahannya tak kalah menakjubkan.  Terdiri dari 5 pilar berbentuk bambu runcing dan sengaja dibuat dengan tinggi yang tidak sama. Kamu bisa memiliki beragam fasilitas menarik. Sebut saja air mancur yang keluar dari bambu runcing hingga wisata kuliner di sepanjang jalan Embong Ploso.

Sparkling Bambu Runcing surabaya
Sparkling Bambu Runcing surabaya [image source]
Lokasi : Jl. Panglima Sudirman, Embong Kaliasin, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60271

5. Surabaya Carnival Night Market

Surabaya Carnival Night Market
Surabaya Carnival Night Market [image source]
Ingin berwisata malam sambil menikmati objek wisata Surabaya agar bisa  melepas penat usai bekerja? Surabaya Carnival Night Market tempatnya. Wisata satu ini terletak tidak jauh dari pusat kota Surabaya. Berada di Jalan Ahmad Yani No 333 Waru, Surabaya Carnival Night Market lebih mirip dengan pasar malam. Berbagai wahana menarik untuk keluarga lengkap terdapat di sini. Mulai dari efek 3D dan 4D, arena Ghost Ship, Bledek Coaster, Gokart, Art and Wax House hingga keindahan lampu menjadi pemandangan menarik ketika berkunjung ke sini.

Surabaya Carnival Night Market
Surabaya Carnival Night Market [image source]
Lokasi : Jalan Ahmad Yani No. 333, Dukuh Menanggal, Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60234

6. Wisata Malam Patung Buddha Empat Wajah

Wisata Malam Patung Buddha Empat Wajah
Wisata Malam Patung Buddha Empat Wajah [image source]
Selain Carnival Night Market, ada juga  tempat wisata Surabaya yang cantik dan menarik di malam hari. Ialah Patung Buddha Empat Wajah yang mirip dengan patung Buddha di Bangkok. Menariknya, patung satu ini akan memancarkan kilauan indahnya bersamaan dengan lampu-lampu di sekitar patung saat malam. Ternyata kilauan tersebut berasal dari lapisan emas yang menyelimuti bagian patung ini. Wisata malam satu ini sendiri terletak di kawasan Pantai Ria Kenjeran. Selain melihat keindahan patung Buddha, tempat satu ini makin membuat banyak orang betah lantaran dapat menikmati angin pantai dengan suasana tenang.

Patung Buddha Empat Wajah
Patung Buddha Empat Wajah [image source]
Lokasi : Jl. Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Kota SBY, Jawa Timur 60122

Nah, kurang menarik apalagi tempat liburan malam di atas? Sudah memiliki pemandangan cantik, wahananya pun tak kalah dengan wisata di siang hari. Tentu saja, waktu weekendmu dengan keluarga makin lengkap kan.

Advertisement
Tags
Wisata Keluarga wisata malam wisata malam Batu Wisata Malam Malang Wisata Malam Surabaya
Share