Alasan Kenapa Kanada Pas Jadi Destinasi Backpacker Asal Indonesia

Manusia diciptakan bermacam-macam sifat dan hasratnya. Ada yang suka menikmati gaya hidup sederhana dan yang memburu kemewahan juga banyak. Begitu juga soal wisata, bagi sebagian orang mengunjungi taman kota kemudian bermain bersama keluarga saja sudah jadi momen yang menyenangkan. Namun, terdapat golongan lain yang tergerak untuk selalu memicu andrenalin, menantang bahaya dan membuat jantungnya berdebar tak karuan. Alhasil, puncak menara tertinggi didaki, lautan yang dalam diterjuni dari atas tebing tinggi serta masih banyak ajang lainnya yang terkadang bisa bikin geleng kepala. Istilah lainnya itu nekat, nah jika berbicara soal traveler nekat ini, kita bisa menyinggung soal backpacker.

Yaitu sebutan untuk wisatawan yang melakukan perjalanan dengan biaya seminim mungkin. Indonesia punya banyak lho backpacker-backpacker sejati yang telah menjelajah banyak negeri. Tidak hanya Indonesia, tapi juga belahan bumi lain di Eropa hingga Amerika. Kabarnya, para backpacker Indonesia suka sekali bertandang ke salah satu negara terluas di Amerika Utara yaitu Kanada. Tentu negara ini sudah tidak asing lagi di telinga bukan? Sebenarnya ada apa sih di sana? Sampai-sampai Kanada dikatakan pas banget untuk para backpacker asal Indonesia? Simak ulasannya berikut ini.

Gampang Cari Tumpangan

Namanya juga backpacker, maka sebisa mungkin biaya perjalanan ditekan dan diminimalisir. Begitu juga soal penginapan dan makanan. Sarana umum seperti kereta api hingga bus berkelas akan dihindari karena harganya mahal dan bisa menguras kantong. Sebagai gantinya, mereka lebih suka berdiri di pinggir jalan sambil mengangkat tangannya, pertanda meminta tumpangan.

Kanada [image source]
Kanada [image source]

Sebenarnya hal itu bukan hanya karena uang, namun untuk mengetahui lebih dekat bagaimana masyarakat setempat. Selama perjalanan mereka bisa ngobrol tentang banyak hal. Dan untungnya, mencari tumpangan di Kanada itu tidak terlalu sulit. Dengan begitu seorang yang backpackeran di Kanada bisa berbaur dan tidak tampil terlalu mencolok sebagai seorang turis.

Kanada Tempat Penuh Cerita

Meski menyandang sebutan yang sama, para backpacker tetap memiliki tujuan yang berbeda-beda atas perjalanan yang mereka lakukan. Ada yang berangkat karena ingin menikmati keindahan alam, di lain pihak tidak sedikit juga yang berburu kuliner khas dan lezat. Dan buat kamu yang suka banget dengan jejak sejarah dan arsitektur mengagumkan, maka Kanada bisa tampil sebagai surga pariwisata untukmu. Beberapa tempat terkenal yang bisa kamu kunjungi untuk menyaksikan perpaduan berbagai budaya dalam bentuk bangunan tua adalah Kota Quebec dan Montreal.

Kota Quebec, Kanada [image source]
Kota Quebec, Kanada [image source]

Di sana terdapat sentuhan Perancis yang kental dari abad 17 hingga 18. Karena tetap dilestarikan hingga saat ini, Quebec menjadi bagian dari situs warisan dunia UNESCO. Setelah itu lakukan perjalanan menuju British Colombia untuk melihat gaya yang berbeda dari sebelumnya karena menonjolkan nuansa ala Inggris klasik. Sempatkan untuk menikmati hidangan dan secangkir the panas sambil melihat-lihat pesonanya.

Tentang Orang Kanada

Terkadang manusia sudah terlebih dahulu menduga-duga atau berprasangka sebelum melihat dengan mata kepala sendiri terhadap banyak hal, termasuk destinasi wisata dan menghubung-hubungkan dengan namanya. Contohnya Rumania yang identik dengan istana-istana megah dan Kenya akrab dengan padang rumput dan alam liar. Ternyata prasangka tidak hanya menyerang tempat, tapi juga masyarakat yang berdiam di lokasi.

Orang Kanada [image source]
Orang Kanada [image source]

Bagaimana sifat-sfatnya, apakah ramah atau justru cuek tidak peduli dengan orang lain. Lalu bagaimana orang Kanada menurut pendapatmu? Apakah menurutmu orang-orangnya kaku dan berpenampilan seperti kelompok dari dunia fantasi? Itu hanyalah mitos, karena nyatanya senyuman ada di mana-mana. Ya, orang Kanada itu ramah dan riang gembira. Ke manapun kamu pergi akan susah menemukan orang yang kasar dan tidak mau membantu sesama manusia.

Jika kamu mengaku sebagai backpacker sejati, pastikan untuk mampir mengunjungi Kanada ya!. Keindahan alam, makanan, hingga orang-orangnya akan menjadi daya tarik tersendiri .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *