Wisata Kota Binjai, Destinasi Paling Pas untuk Santai

Ingat Binjai bisa jadi akan ingat pula dengan rambutan. Ya memang, Kota yang berjarak 22 km dari Medan tersebut sangat identik dengan rambutan. Namun jangan salah, kalau soal destinasi wisata dan kuliner ada banyak andalannya lho. Kamu bisa datang untuk santai dan seru-seruan bersama kawan. Lalu di mana saja kamu bisa melakukannya? Simak ulasan di bawah ini.

1. Sungai Binge

Sungai BInge [image source]
Perjalanan ke Binjai bisa kamu mulai dari Medan menggunakan transportasi darat baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Setelah tiba di pusat kotanya, cobalah kulineran atau istirahat di hotel dulu baru mencoba serunya rafting di Sungai Binge esok harinya. Ada beberapa pilihan akomodasi menarik seperti Hotel Garuda yang jaraknya hanya setengah jam perjalanan dari lokasi rafting. Setelah punya cukup tenaga, kamu akan siap menghadapi rute jeram sepanjang sekitar 7 km dari Namo Nangka hingga Bendungan Namu SIra-sira. Ada juga pilihan rute lain yang bisa disesuaiakn dengan umur peserta.

Sungai BInge [image source]
Lokasi : Jl. Setia Budi, Tj. Sari, Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara
Telepon: 0812-6406-331

2. Taman Selfie

Taman Selfie [image source]
Namanya juga ingin santai, kamu pasti butuh tempat dengan suasana tenang dan didukung segala keindahan. Yang seperti itu bisa kamu dapatkan di Taman Selfie, kafe kekinian yang punya banyak spot foto cantik. Konsep rumah pohon dengan taman yang eksotis nampak di mana-mana. Cara pemesanan menu juga unik, kamu akan dihadapkan pada papan besar berisi foto makanan. Tinggal ambil deh tanda yang mewakili menu pilihanmu seperti mie terbang hingga roti kreak. Kepuasan kulineran di sini bisa kamu teruksan ke Taman Merdeka, tidak jauh karena hanya butuh 13 menit berkendara dari Taman Selfie.

Taman Selfie [image source]
Lokasi : Jalan MT Haryono, Kebun Lada, Binjai Utara, Kebun Lada, Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara
Telepon : 0822-7707-2474

3. Kampung Kuliner Binjai

Kampung Kuliner Binjai [image source]
Kegiatan wisata berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah menikmati hidangan di Kampung Kuliner Binjai. Jika kamu naik kereta api, bisa langsung menuju ke sini. Tidak perlu kendaraan, cukup jalan kaki karena jaraknya hanya sejauh 220 meter. Setidaknya ada 5 outlet penjual kuliner yang menunggu untuk kamu coba. Menu yang disuguhkan beragam dan nuansa tempatnya berkonsep outdoor, memberikan sensasi tersendiri saat semilir angin menerpamu kemudian segera dihangatkan dengan santapan yang lezat. Selian kuliner khas Sumatera, ada menu seperti sate dan pecel juga lho.

Menu di Kampung Kuliner [image source]
Lokasi : Jalan Medan – Banda Aceh, Tanah Tinggi, Binjai Tim., Kota Binjai, Sumatera Utara

4. Rumah Makan Irian Binjai

Shri Mariamman [image source]
Sekitar 2,5 km dari kuil Shri Mariamman ada destinasi kulineran yang terkenal. Sudah banyak yang membicarakan tentang cita rasa dan tampilannya. Juga sisi legendarsi yang kian hari semakin menjadi magnet tersendiri. Sebut saja Ifu Mie yang lumrah ditemukan di Kota Besar seperi Medan. Di Binjai, kamu akan menemukan tempat yang merintisnya pertama kali yaitu Rumah Makan Irian. Ada juga menu lain seperti Ang Tho, kelezatannya didapat dari kombinasi daging kepiting dan telur ayam.

Ilustrasi Ifu Mie [image source]
Lokasi : Jalan Irian No.10/12, Pekan Binjai, Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara
Telepon: (061) 8821598

Wisata alam atau kuliner di Binjai selalu bisa membawamau pada suasana santai. Makin seru jika kamu datang bersama dengan keluarga atau kesayangan kemudian lanjut ke objek wisata Langkat yang memikat. Jika kamu pernah ke Binjai tapi belum mencoba beberapa pilihan di atas, yuk berangkat lagi. Next