Kulineran di Warung Mie Atep, Khas Belitung yang Asli Banget

Mie Atep adalah kuliner Belitung yang wajib masuk dalam daftar keinginanmu ketika mampir ke Maldivenya Sumatera. Menyebut kamu rugi banyak jika nggak sempat mencicipi makanan enak itu ketika di Belitung bukanlah hal yang lebay, karena memang rasa mantap dari mie dan bumbu hanya akan kamu temukan di Warung Mie Atep. Bukan hanya orang biasa, tapi kalangan selebritis hingga pejabat juga menjadikannya sebagai favorit.

Mie Atep atau disebut juga Mie Belitung dekat dengan bundaran pusat Kota Tanjung Pandan. Kamu nggak perlu khawatir saat mencari tahu lokasinya, karena hampir semua warga Belitung tahu di mana Mie Atep. Jadi ketika kamu kehilangan arah tinggal tanya saja. Dari luar, memang tidak nampak seperti restoran atau rumah makan, namun terlihat menyerupai toko oleh-oleh dengan etalase penuh barang dagangan. Kabarnya, Mie Atep ini telah ada dan menjual kuliner sejak puluhan tahun yang lalu. Hingga saat ini ketika zaman sudah mulai berubah, menu Mie Belitung di sini berhasil mempertahankan keasliannya.

Mie Atep [image source]
Para penggemarnya pun jadi bertahan bahkan bertambah banyak dari waktu ke waktu. Dalam satu porsi kamu akan menemukan mie kuning dengan tambahan tauge, irisan timun, hingga potongan tahu serta kentang rebus. Terakhir ada emping mlinjo yang menyumbang rasa renyah dan gurih. Namun semua bahan itu tidak akan ada apa-apanya jika nggak disiram dengan kuah udang yang berwarna cokelat kemerahan. Rasa yang dominan adalah manis, namun kamu bisa menambahnya dengan sambal jika ingin merasakan hidangan yang pedas.

Harga satu porsi Mie Belitung di Warung Atep sekitar Rp. 10 ribu. Angka yang murah dan sangat terjangkau untuk memuaskan lidah sekaligus membuat perutmu kenyang. Jika kamu masih belum puas juga, cobalah untuk memburu informasi seputar kuliner Belitung enak lainnya di sini. Next