Warung Makan Mbak Tum, Sajian Lezat Untuk Buka Puasa

Kamu pasti setuju jika kuliner Semarang terkenal enaknya. Bahkan, warung makan di kota ii tidak pernah sepi oleh pengunjung. Seperti Mie Kopyok Pak Dhuwur yang tetap ramai meski bulan puasa. Tidak hanya kedai mie ini saja, ada satu lagi kuliner yang juga lezat dan menggoda selera. Ini salah satunya.

Kedai Sederhana yang Antri Luar Biasa

Menu Lezat di Warung Mbak Tum
Menu Lezat di Warung Mbak Tum [image source]
Mie Kopyok Pak Dhuwur menjadi salah satu kedai di Semarang yang masih mempertahankan bangunan lama sebagai tempat berjualan. Begitu pula dengan warung makan Mbak Tum yang hanya berdiri di bawah tenda bongkar pasang di pinggir jalan. Pun tempat makan ini sederhana, namun pengunjung yang datang ke sini harus rela antri selama beberapa waktu karena saking ramainya. Tidak percaya? Lihat saja bagaimana Mbak Tum sibuk melayani pembeli yang terlihat di dalam foto berikut.

Warung Mbak Tum yang Ramai
Warung Mbak Tum yang Ramai [image source]

Kuliner Gudeg Koyor Terenak di Semarang

Gudeg Koyor Mbak Tum
Gudeg Koyor Mbak Tum [image source]
Di warung sederhana yang terletak di daerah Peterongan ini sendiri memiliki tiga menu yang layak untuk dicoba. Salah satunya Nasi Gudeg Koyor yang terkenal gurih dan pas dengan lidah orang Semarang. Uniknya, dalam satu porsi ditambah dengan koyor yang terkenal lembut dan empuk. Sajian satu ini main lengkap dengan sambal pedas yang menggugah selera. Nah, selain itu, kedai milik Mbak Tum ini juga menjual lontong opor serta ayam goreng pete yang tidak kalah menggugah selera pecinta kuliner. Wah, tentu bisa disantap saat buka puasa nih!

Gudeg Enak di Semarang
Gudeg Enak di Semarang [image source]

Tempat Makan Legendaris dengan Harga Miring

Lontong Opor
Lontong Opor [image source]
Baik nasi gudeg koyor, lontong opor maupun ayam goreng, semuanya menjadi favorit banyak orang. Selain enak, harganya juga terjangkau berkisar mulai dari Rp15.000,- hingga Rp25.000,- per porsi sudah termasuk es teh atau es jeruk. Sebagian besar yang datang bukan hanya penduduk sekitar tapi juga wisatawan yang berasal dari luar kota. Mereka sudah berlangganan membeli makan di sini. Bagaimana tidak, ternyata warung pinggir jalan ini telah dibuka sejak 25 tahun silam. Wah, cukup lama ya!

Kuliner Lezat di Warung Mbak Tum
Kuliner Lezat di Warung Mbak Tum [image source]

Bermalam di Star Hotel Semarang

Kamar Star Hotel Semarang
Kamar Star Hotel Semarang [image source]
Bagi kamu yang datang dari luar kota dan sengaja mampir ke Warung Mbak Tum, ada baiknya untuk bermalam di hotel sekitar kedai ini. Salah satunya adalah Star Hotel Semarang yang hanya berjarak 650 meter dari tempat makan tersebut. Star Hotel sendiri merupakan akomodasi yang memiliki desain unik lengkap dengan kolam renang. Tempat bermalam ini sendiri terletak di Jalan MT Haryono 972. Sementara untuk biasa sewa per malamnya cukup terjangkau mulai dari Rp375.000,-.

Kolam Renang Star Hotel
Kolam Renang Star Hotel [image source]

Pilih Souvenir di Toko Oleh-Oleh

Kedai Mbak Tum Semarang
Kedai Mbak Tum Semarang [image source]
Puas menikmati kuliner enak di Semarang, jangan sampai lupa untuk membawa oleh-oleh untuk keluarga atau saudara di rumah. Nah, salah satu buah tangan yang wajib kamu bawa dari Semarang adalah tahu bakso. Tidak perlu bingung mencari tempatnya, cukup kunjungi saja daerah Randusari yang dekat dengan Lawang Sewu. Di jalan tersebut ada sebuah toko oleh-oleh bernama DJOE. Selain tahu bakso, kamu juga bisa membungkus beberapa souvenir seperti gantungan kunci atau hiasan dinding lain yang menarik dengan harga terjangkau.

Oleh Oleh di Semarang
Oleh Oleh di Semarang [image source]
Nama : Warung Makan Mbak Tum
Alamat: Wonodri, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah
Telepon: 0811-2799-928
Jam buka: 17.30 – 03.15

Nah, jalan-jalan ke Semarang memang menyenangkan jika untuk memburu makanan enak. Tidak hanya di restoran mahal, kedai di pinggir jalan juga tidak kalah menggoda dan tentu saja perut langsung kenyang. Next