Warung Mak Ti Blitar, Enaknya Kuliner Spesial Iwak Kali

Siapa yang waktu kecil dulu  suka main ke kali atau sungai untuk mencari ikan? Mengandalkan kail yang sederhana atau alat penjaring yang disebut seser ada saja ikan  yang dibawa pulang untuk dimasak kemudian disantap dengn sambal. Kalau sekarang ingin merasakannya lagi, coba datang ke Blitar. Di kota ini ada warung yang khusus menjual olahan ikan sungai. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Warung Makti, Enaknya Sudah Terbukti

Warung Mak Ti [image source]
Letaknya boleh masuk sampai ke pelosok, namun karena rasanya memang enak tidak heran jika warga kota rela berkendara jauh-jauh untuk menikmati seporsi nasi hangat dengan pilihan lauk yang beragam. Ialah Warung Mak Ti, penyedia kuliner Blitar legendaris yang lezatnya sudah terbukti. Di sini segala lauk disediakan dalam wadah dan kamu bebas memilih sesuai seleramu.

Warung Mak Ti [image source]

Jangan Sampai Melewatkan Iwak Kali

Warung Mak Ti [image source]
Iwak kali atau ikan sungai menjadi hidangan andalan di sini. Cobalah menikmati ikan gorang dari mulai wader hingga jendil. Mau yang berkuah juga ada, karena Mak Ti sengaja memasaknya menjadi beberapa menu, termasuk sayur ikan nila. Tahukah kamu, jika koki cantik sekelas Farah Quin hingga mantan Wapres Budiono pernah datang ke sini lho? Jadi bisa dipastikan rasanya memang susah dilupakan.

Warung Mak Ti [image source]

Kuncinya Syukur

Warung Mak Ti [image source]
Mak Ti mengaku jika usahanya yang telah buka sejak tahun 2000 ini hanya berupa masakan kampung biasa. Wanita yang tidak lagi muda ini nampak bersyukur dengan berkah yang ia dapat. Harga pun tidak dipatok mahal meski tahu hidangannya banyak yang suka. Untuk makan sepuasnya, cukup membayar sekitar 8 ribu rupiah. Sedangkan minumannya sekitar 2 ribu rupiah. “Kalau mau tambah ikan satu piring penuh, baru saya minta tambahan Rp 5000, tapi kalau cuma mengambil dua atau tiga ikan saja, akan saya gratiskan,” kata Mak Ti dilansir dari jatimtimes.com.

Warung Mak Ti [image source]

Langsung ke Lokasi Saja Yuk

Warung Mak Ti [image source]
Jika belum pernah ke sini memang agak susah mencarinya, tapi kamu bisa langsung menuju ke  Kecamatan Kanigoro dari arah mana saja. Lebih enaknya, silakan menuju arah selatan Karang Tengah. Setelah melewati markas yonif 511 lanjutkan hingga sampai di Desa Minggirsari. Dari sini lokasi warung sudah tidak jauh lagi. Kamu juga bisa mengambil jalur lain dan langsung menuju Desa Jatinom.

Warung Mak Ti [image source]

Bisa Sekalian Wisata di Waduk Serut

Waduk Serut Blitar [image source]
Setelah perut kenyang dan puas kulineran, kamu bisa lanjut seru-seruan dengan mengunjungi salah satu tempat keren di Blitar yaitu Waduk Serut. Di saat tertentu, terutama menginjak sore hari panoramanya keren. Cocok sebagai lokasi foto-foto yang instagramable. Dari Warung Mak Ti, cukup menempuh perjalanan selama 8 menit atau sejauh 3 km.

Waduk Serut Blitar [image source]
Lokasi : Desa Jatinom RT 03 / RW 03, Kec. Kanigoro, Jatinom, Kanigoro, Blitar, Jawa Timur

Telepon : 0857-3657-7383

Enaknya kuliner Blitar memang tidak hanya berupa pecel saja, gorengan ikan yang kering dan gurih adalah kenikmatan yang susah dilupakan, setuju kan? Next