View 138, Wisata Baru Nikmati Keindahan Kediri dari Puncak

Advertisement

Jawa Timur tak hanya memiliki Malang dan Batu sebagai kota wisata. Namun, Kediri pun juga memiliki beberapa destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Setelah Kebun Bunga Matahari dan Hutan Pinus Besowo, ada satu tempat lagi yang dapat kamu kunjungi untuk melihat keindahan Kediri dari puncak. Nah, penasaran di mana tempatnya ?

Spot Kece Bernama View 138

Pemandangan Kota Kediri dari Puncak
Pemandangan Kota Kediri dari Puncak [image source]
Terletak di lembah kaki gunung berapi, tak heran jika Kediri memiliki banyak spot untuk menikmati keindahan alam dari puncak. Salah satunya adalah View 138 yang berada petak 138 di kawasan Gunung Klotok. Tak hanya menawarkan keindahan perkotaan yang cantik, dari sini kamu bisa melihat panorama alam hutan nan hijau. Nah, ternyata View 138 merupakan destinasi wisata baru di Kediri dan baru diresmikan setelah Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

View 138
View 138 [image source]

Tempat Cocok untuk Berburu Sunrise

Sunrise di View 138
Sunrise di View 138 [image source]
Tak perlu jauh-jauh ke Gunung Bromo, warga Kediri bisa saja melihat pemandangan matahari terbit di View 138. Kamu yang berniat untuk melihat keindahan mentari di pagi hari bisa berkunjung ke sini. Dari pintu masuk, kamu hanya memerlukan waktu 10-20 menit sampai puncak. Meski menanjak, jalannya cukup aman untuk dilewati meski saat malam hari. Nah, berniat untuk berkunjung ke sini?

Spot Melihat Sunrise di Kediri
Spot Melihat Sunrise di Kediri [image source]

Wisata Alam yang Ekonomis

Selo Tumpang
Selo Tumpang [image source]
Tak hanya menawarkan pemandangan luar biasa, di destinasi wisata baru ini juga terdapat situs bersejarah yang membuatmu makin cinta dengan Indonesia. Situs tersebut bernama Selo Tumpang yang berupa beberapa batu besar yang menawan. Nah, untuk tiket masuk View 138 terbilang sangat terjangkau, yaitu Rp5.000 untuk satu orang. Wah, Kediri makin keren ya!

Jalan Menuju View 138
Jalan Menuju View 138 [image source]

Berkunjung Destinasi Kece di Dekat View 138

Istana Jambu Kediri
Istana Jambu Kediri [image source]
Sebelum munculnya View 138, Kediri lebih dulu mengenalkan objek wisatanya yang kekinian. Apalagi kalau bukan Istana Jambu Kediri yang terletak di Jl. Raya Kediri-Nganjuk No. 108, Sonorejo. Destinasi ini cukup unik lantaran menawarkan berbagai ornamen lucu. Di sudut lain terdapat banyak tanaman mulai dari bunga hingga pepohonan hijau. Nah, kamu yang suka foto, pasti bakalan puas liburan di sini.

Istana Jambu di Kediri
Istana Jambu di Kediri [image source]

Kuliner Lezat Kediri

Nasi Goreng Pak Temon [image source]
Liburan ke Kediri tak lengkap jika belum mencicipi kuliner setempat. Nah, makanan yang wajib kamu coba adalah Nasi Goreng Pak Temon yang berada di Taman Wisata Tirtoyoso, Jl. Jenderal Ahmad Yani No.123. Nah, jika sudah kelaparan sebelum sampai di kedai makan ini, kamu bisa mampir ke RM. Bukit Bintang. Letaknya tak jauh dari View 138 dan hanya menghabiskan waktu 10 menitan sampai di sini dengan menggunakan kendaraan bermotor.

RM Bukit Bintang
RM Bukit Bintang [image source]
Nama : View 138
Alamat: Jl. Tembus Lb. Tumpang No.18, Hutan, Mojoroto, Kediri, Jawa Timur
Telepon: 0857-4540-0885
Tiket Masuk : Rp5.000

Wah, semakin banyak juga destinasi wisata di Kediri ya? Nah, siapa nih yang tinggal dan sudah berkunjung ke View 138?

Advertisement
Tags
Gunung Indonesia Jawa Timur Kediri Puncak
Share