Warga Dubai Ramai-Ramai Datang ke Indonesia, Apa Penyebabnya?

Destinasi wisata Indonesia kini makin menunjukkan peningkatan. Beberapa tempat tersembunyi mulai terlihat dan menarik perhatian. Selain penduduk asli, tidak sedikit dari turis asing yang berkunjung ke tempat tersebut. Bahkan di tahun ini, jumlah  wisatawan mancanegara yang masuk ke Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan.

Meski masih didominasi oleh negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Jepang, jumlah turis asing yang berasal dari Dubai juga cukup banyak. Berdasarkan data Kementerian Pariwisata (Kemenpar), total turis dari Uni Emirate Arab mencapai angka 1.000 orang sejak Januari kemarin. Wah, kira-kira apa ya yang membuat mereka tergila-gila dengan pesona alam Indonesia?

Dubai Mall
Dubai Mall [image source]
Ternyata, salah satu faktor yang membuat pengunjung dari Dubai cukup banyak adalah langkah promosi yang dilakukan oleh Kemenpar. Lewat akun media sosial resminya, ternyata sejak awal bulan Mei lalu mereka telah melakukan promosi wisata Indonesia di Dubai. Bukan sembarang tempat, mereka menyuguhkan keindahan alam Indonesia yang terpasang cantik di Dubai Mall, pusat perbelanjaan terbesar di dunia.

Kesempatan Kemenpar mengenalkan Indonesia kepada dunia dinilai sangat tepat. Bagaimana tidak, mereka langsung menyuguhkan keindahan Indonesia tepat di pusat perbelanjaan yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Ada banyak orang yang datang ke tempat ini setiap harinya. Tentu, dengan 1 Unit Ice Rink, 170 unit Lift Lobbies, 109 Store Directories, 20 unit Link Bridges, 4 unit Grand Drive Screens, 14 unit Metro Link Screens, 25 unit Food Court Screens yang telah terpasang sejak awal Mei lalu bakal menjaring banyak wisman dari Dubai.

Promosi Di Dubai
Promosi Di Dubai [image source]
Adapun destinasi yang dikenalkan oleh Kemenpar di sini meliputi Nusa Penida-Bali, Tiu Kelep-NTB, Kebun Teh-Jawa Barat, Tanjung Aan-Lombok, Gili Trawangan-Lombok, Bali, dan Jakarta. Sebagian besar objek wisata tersebut bernuansa hijau dan alami yang diimpikan oleh orang Timur Tengah. Well, tentu banggakan dengan langkah yang dilakukan pemerintah untuk mengenalkan Indonesia ke dunia. Nah, sekarang giliran kita untuk mendukung program pemerintah. Salah satunya dengan menjaga kebersihan dan keindahan alam kita. Next