Lagi Tren, Foto Sambil Main Ayunan

Advertisement

Setelah beberapa saat lalu kita membahas mengenai tren foto di pantai dan juga kamar hotel. Saat ini, kita bakalan mengulik lagi tren yang sedang digandrungi oleh banyak traveler, khususnya wanita. Yaph, benar sekali! Tren foto dengan ayunan sebagai main attraction dan pose dari model serta latar belakangnya membuat jepretan kamera semakin sempurna.

Kalau kamu ingin mencoba kekinian dengan melakukan pose di ayunan. Yuk, ah simak dan contek seperti apa model serta pose yang bisa kamu lakukan sehingga Instagrammu semakin bersinar dan disukai banyak orang. Sudah siap, girl?

1. Ayunan di Pohon Kelapa

Ayunan di Pohon Kelapa [image source]
Perhatikan foto di atas, kira-kira apa yang menarik? Right! Pertama adalah ayunan yang berada di pohon kelapa. Kedua, latar belakang dari horizon yang terlihat memudar birunya saat ke tepian. Terakhir, interaksi antara dua model. Perhatikan tangan dari kedua model di atas. Kamu bisa meniru foto ini dengan memodifikasi beberapa hal. Pertama pohon kelapa bisa diganti pohon lain di tepi pantai. Terakhir, pasangan tidak harus di atas pohon, mungkin bisa di bawah sambil bersandar pohon atau mendorong ayunan.

2. Ayunan di Cafe Pinggir Pantai

Ayunan di Cafe Pinggir Pantai [image source]
Pose kedua yang bisa kamu ambil adalah berayun di depan meja kafe. Mungkin tidak semua meja cafe pinggir pantai memiliki desain yang sama. Namun, kalau kamu menemukan, jangan lupa untuk berayun dengan beberapa modifikasi. Misal menampilkan meja penuh cocktail, pemandangan di belakang bisa saja pasir pantai dan horizon, terakhir, waktu pengambilan bisa malam hari saat lampu warna-warni menyala.

3. Ayunan di Keliling Pohon Kelapa

Ayunan di Keliling Pohon Kelapa [image source]
Pantai, ayunan, dan pohon kelapa adalah pasangan sempurna yang akan membuat foto kamu jadi pujian. Nyaris sama dengan pose yang pertama, tapi ayunan tidak harus ada pada pohonnya. Kamu bisa mengambil pose di ayunan, sambil duduk, pandang ke arah mana saja agar foto terlihat candid. Sebagai modifikasi, kamu bisa berada di ayunan lain, atau tersenyum sambil menghadap di pengambil gambar.

4. Ayunan dengan Latar Belakang Gurun Pasir

Ayunan dengan Latar Belakang Gurun Pasir [image source]
Jadi, kalau pengin foto seperti model di atas harus mencari padang pasir dahulu? Australia atau Timur Tengah dulu dong? Tidak perlu, kamu bisa mengambil pose seperti tersebut di Yogyakarta atau sekitaran Gunung Bromo. Pose yang bisa kamu lakukan bisa mirip seperti di atas atau dengan pasangan yang ada di samping. Buat rambut seolah terkena angin dan biarkan latar belakang bersih begitu saja tanpa ada ornamen lain.

5. Ayunan Sambil Menikmati Indahnya Pegunungan

Ayunan Sambil Menikmati Indahnya Pegunungan [image source]
Poin pertama hingga ketiga sudah laut, saatnya kita beranjak dan berganti ke kawasan pegunungan yang hijau. Foto bisa diambil dengan menampilkan semua pemandangan gunung yang jadi latar belakang. Kamu bisa berpose dengan memandang kagum ke kawasan gunung itu. Oh ya, foto disarankan diambil saat pagi atau sore saat kabut muncul. Pemandangan yang samar-sama dari kejauhan akan membuat hasil foto menjadi lebih baik.

6. Ayunan Sambil Uji Nyali, Why Not?

Ayunan Sambil Uji Nyali [image source]
Model di atas mengambil foto di kawasan Maribaya, Lembang. Ayunan berada di ketinggian sehingga kamu harus memakai pengaman agar standar outbound. Kamu bisa meniru pose seperti model di atas dengan modifikasi misal terlihat dari depan. Selanjutnya, ayunan juga bisa berbentuk flying fox yang bergerak lambat. Intinya, kamu harus bergantung, uji nyali, tapi tetap pose cantik. Sounds challenging, right?

7. Ayunan di Tepian Pantai (lagi)

Ayunan di Tepian Pantai (lagi) [image source]
Kalau kamu menganggap pose ini sama dengan pose pantai lain, coba perhatikan pohon, ayunan, dan juga modelnya. Sudah menemukan perbedaannya? Model pada foto ini diambil lebih close-up meski dari belakang dan agak ke samping. Selanjutnya, kita tidak menemukan pohon kelapa, dan yang terakhir bentuk ayunannya seperti kayu yang dibentuk persegi. Kalau kamu ingin mengambil pose ini, modifikasi beberapa hal seperti menghadap depan atau berdiri di ayunan.

8. Pose Berdiri di Ayunan dan Menghadap Laut

Pose Berdiri di Ayunan dan Menghadap Laut [image source]
Bosan pose duduk dan diambil dari belakang, sekarang saatnya kamu melakukan pose berdiri seperti gambar di atas. Tampilkan semua bagian pantai mulai dari pepohonan, kerumunan orang, hingga horizon, dan ombak yang ada. Kamu bisa memodifikasi pose dengan pasangan. Misal pasangan menghadap pantai dan kamu menghadap ke pengambil foto. Arahkan kepala agak mendekat ke badan pasangan agar lebih romantis.

9. Pose Santai di Ayunan yang Mirip Ranjang

Pose Santai di Ayunan yang Mirip Ranjang [image source]
Ayunan dengan jenis seperti di atas mungkin hanya akan kamu temui di kawasan resor atau private beach. Kamu bisa berpose dengan posisi tepat di tengah. Yang membuat foto di atas menarik adalah kesimetrisan gambar dan komposisi. Kamu bisa mengambil pose seperti di atas atau sambil melakukan aktivitas seperti minum air kelapa atau membaca.

10. Ayunan di Dalam Air Laut

Ayunan di Dalam Air Laut [image source]
Sebagai penutup dari daftar ini, kamu bisa mengambil pose berayun di dalam air. Ya, banyak ayunan dibuat di pinggiran pantai yang akan terisi air saat pasang dan berganti pasir saat surut. Kamu bisa mengambil pose saat laut sedang pasang sehingga kaki akan terendam air. Pose seperti gambar di atas bisa dimodifikasi dengan kamu berdiri dan membelakangi pengambil foto.

Inilah beberapa tren foto sambil main ayunan yang bisa kamu lakukan saat traveling. Bagaimana? Sudah ada ide ingin melakukan pose seperti nomor berapa?

Advertisement
Tags
fotografi pantai tips traveling
Share