Biar Tetep Cantik, Ini Loh yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Traveling memang menjanjikan kesenangan tersendiri apalagi jika sudah direncakan sejak lama. Selain bisa memuaskan hobi, traveling juga menjadi sarana melepas stres dan mengembalikan semangat yang sudah terkikis lantaran terlalu sibuk dengan pekerjaan sehari-hari. Sebelum memulai perjalanan, jangan lupa persiapkan seluruh kebutuhan yang akan diperlukan selama liburan. Mulai dari pakaian, obat-obatan pribadi, perlengkapan mandi, dan juga uang tunai tak boleh ketinggalan.

Ada lagi nih, peralatan yang harus dibawa terutama oleh kaum hawa. Ya, apalagi kalau bukan alat make up yang berfungsi untuk menjaga kecantikan selama liburan. Tentu tak mau kan, penampilan jadi kucel dan tak oke saat berfoto di depan objek wisata yang menarik? Maka dari itu, jangan lupa membawa 5 benda yang akan senantiasa menjaga kecantikan Anda saat traveling berikut ini:

1. Moisturizer

Hal terpenting yang harus diperhatikan saat liburan adalah kesehatan kulit. Perjalanan jauh membuat kulit mudah lelah apalagi jika terpapar sinar matahari, debu, dan juga kotoran. Meski Anda menempuh perjalanan dengan kendaraan ber-AC pun, kulit rawan rusak karena AC membuat kulit kering dan kehilangan kelembapan alaminya. Solusinya, Anda harus cukup minum air putih dan berusaha melindungi kulit dengan memakai pakaian tertutup.

Selain itu, penting juga untuk selalu menjaga kelembapan kulit dengan mengaplikasikan moisturizer. Pilih jenis pelembap sesuai kulit Anda, di pasaran banyak produk pelembap yang memiliki formula khusus untuk mengatasi masalah kulit. Selain pelembap wajah, jangan lupa juga membawa body lotion untuk menghidrasi kulit kaki dan tangan. Bawa pelembap dalam ukuran kecil supaya lebih mudah dimasukkan ke dalam tas dan mudah dibawa ke mana-mana saat bepergian.

2. Sunblock

Anda mungkin berpikir bahwa sunblock hanya dibutuhkan ketika berada di pantai. Jangan salah, ternyata sunblock juga harus digunakan meski Anda tidak terkena paparan sinar matahari langsung. Sebuah penelitian membuktikan bahwa ketika dalam pesawat, Anda berisiko lebih tinggi mengamali kulit terbakar dan kanker kulit. Hal ini karena Anda berada 10 kaki lebih dekat dengan matahari dibanding ketika berada di darat. Itulah mengapa Anda perlu mengaplikasikan sunblock sebelum naik pesawat terbang.

Ada berbagai jenis sunblock dengan kadar SPF yang berbeda. Anda bisa memilih kandungan SPF berdasarkan warna dan kondisi kulit. Untuk kulit yang sangat cerah dan mudah terbakar, Anda membutuhkan kadang SPF antara 30 hingga lebih dari 50. Sedangkan untuk kulit berjenis medium seperti orang Indonesia kebanyakan, SPF 6 hingga 15 sudah cukup baik untuk melindungi kulit dari sinar UV. Bagi pemilik kulit gelap, tabir surya dengan SPF 2 hingga 10 merupakan pilihan yang ideal. Ada baiknya pula memilih kosmetik yang memiliki kandungan tabir surya sehingga bisa digunakan untuk mempercantik sekaligus melindungi kulit.

3. Tisu pembersih wajah

Untuk membersihkan wajah dari make up dan minyak berlebih, Anda tentu membutuhkan face cleanser. Namun face cleanser yang berbentuk cairan sangat rentan dibawa karena bisa jadi tumpah dalam perjalanan. Anda bisa menyiasati hal ini dengan membawa tisu basah khusus untuk membersihkan wajah. Selain mudah dibawa ke mana-mana, tisu pembersih wajah juga lebih praktis karena praktis digunakan tanpa harus menuang cairan cleanser ke atas kapas.

Thank you #neatcheeks for the samples! #freebie #samplepack #facewipe #kidapproved #theneatcheeks

A photo posted by Whitney (@scishome) on

Namun kalau Anda takut berganti produk pembersih, cara sederhana berikut ini bisa dicoba. Pertama, siapkan beberapa lembar kapas yang cukup tebal. Tetesi kapas dengan cairan pembersih sampai basah, namun tidak terlalu basah. Kira-kira teksturnya sampai menyerupai tisu pembersih. Setelah itu, masukkan kapas yang sudah dibasahi ke dalam kulkas dan simpan di dalam tas make up. Kapanpun Anda membutuhkannya, tinggal mengusapkannya ke wajah. Buatlah persediaan yang cukup banyak sesuai dengan lamanya perjalanan Anda.

4. Facial wash

Di hotel memang telah disediakan sabun untuk mandi. Namun bagaimana dengan facial wash? Menggunakan sabun tubuh untuk wajah tentu tidak disarankan apalagi kalau Anda memiliki kulit yang sensitif. Maka dari itu, pastikan selalu membawa facial wash sendiri saat melakukan perjalanan. Sebisa mungkin pilih facial wash yang dalam bentuk gel agar tidak mudah tumpah saat dimasukkan ke dalam tas.

Selain itu, bawalah facial wash dalam ukuran mini sehingga tidak akan memenuhi tas make up Anda. Apabila Anda memiliki masalah kulit tertentu seperti jerawat, pastikan tidak lupa membawa kosmetik yang diresepkan oleh dokter. Jangan sampai liburan beberapa hari membuat kulit wajah rusak dan Anda harus mengulangi perawatan mulai dari nol.

5. Bedak dan lipstik

Saat liburan, Anda memang tak perlu dandan berlebih. Full make up tentu tidak disarankan karena sangat tidak praktis dan membuang waktu. Meski demikian, bedak dan lipstik menjadi 2 senjata andalan yang tak boleh Anda tinggalkan. Bedak akan membantu membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan meratakan warna kulit. Untuk pemilik wajah berminyak, bedak dalam bentuk tabor atau loose powder jadi pilihan terbaik. Sedangkan untuk pemilik kulit kering, bedak padat wajib selalu dibawa.

Make up set for todayπŸ’„πŸ’‹β€πŸ‘‘πŸ’„πŸ’‹β€πŸ‘‘ #NYXDepKieuHanh #NYXCosmeticVN #makeuplover #makeupkit

A photo posted by NYX Professional Makeup VN (@nyxcosmetics_vn) on

Untuk lisptik, jenis matte akan sangat pas dengan liburan karena tidak mudah hilang meski Anda tak sering touch up. Lipstik matte juga akan memberikan tampilan yang lebih segar tanpa membuat wajah Anda terlihat terlalu menor.

Ladies, siap untuk tampil memukau saat sedang liburan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *